Duo Manchester Hadirkan Dilema Bagi Timnas Inggris Jelang Babak 16 Besar

Selebrasi Marcus Rashford saat cetak gol di laga Inggris vs Iran
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Timnas Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, menjadi tim favorit untuk memenangi laga melawan runner-up Grup A Senegal, yang tanpa diperkuat Sadio Mane yang sedang cedera.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Akan tetapi, Southgate akan harus memecahkan dilema dalam pemilihan pemain sebelum tiba di Stadion Al Bayt.

Marcus Rashford dan Phil Foden keduanya tampil impresif di sayap Inggris yang menggunakan tiga penyerang setelah Southgate menarik Bukayo Saka dan Raheem Sterling.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Setelah tampil di bawah performa pada musim lalu, striker Manchester United Rashford kembali dalam penampilan terbaiknya setelah diberikan hanya 19 menit bermain dalam dua laga pertama mereka.

Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford

Photo :
  • Goal Internasional
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Sekarang Southgate akan harus memutuskan apakah tetap mengandalkan dua pemain tersebut, yang akan sedikit mengorbankan Saka, yang tampil apik untuk Arsenal musim ini serta salah satu pemain terbaik Inggris pada tahun lalu, namun tidak begitu dengan Sterling.

"Anda perlu gol dari seluruh area. Merupakan masalah bagi lawan apabila serangan datang dari berbagai sisi lapangan. Ini adalah kompetisi untuk perebutan tempat dan para pemain harus berkontribusi," kata Southgate.

Jordan Henderson dan Kyle Walker bisa juga mendapat tempatnya kembali setelah tampil baik melawan Wales ketimbang Mason Mount dan Kieran Trippier pada dua pertandingan sebelumnya.

"Anda harus merampungkan pemilihan itu. Kami butuh kekuatan mendalam. Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda membutuhkan kedalaman tersebut," kata Southgate.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya