Mengejutkan, Ini Kata Robert Lewandowski Usai Penalti Prancis vs Polandia

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Timnas Prancis melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menggilas Timnas Polandia 3-1 pada Minggu, 4 Desember 2022. Kesempatan Polandia mengalahkan juara bertahan pupus ketika Kylian Mbappe membobol gawang Wojciech Szczesny untuk kedua kalinya di menit 90+1. Alhasil skor sementara tertulis 3-0. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Namun di pengujung laga ketika pertandingan sudah berjalan 95 menit, The White Reds mendapat hadiah penalti ketika bek Prancis Dayot Upamecano melakukan pelanggaran handball.

Penalti dieksekusi oleh bomber Robert Lewandowski awalnya sempat diselamatkan oleh kiper Hugo Lloris. Sayangnya tendangan tersebut dianulir karena beberapa pemain Prancis sudah memasuki kotak penalti sebelum Lewandowski menendang bola serta Lloris terlihat mengambil dua langkah dari garis mistar.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pertandingan Timnas Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Pada kesempatan pertama, Lewandowski melompat dua kali sebelum menendang bola yang ditangkap oleh Lloris.  Jesus Valenzuela selaku wasit yang bertugas pada pertandingan tersebut memerintahkan pengambilan ulang. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kemudian pada upaya kedua Lewandowski mengganti arah tendangannya sehingga tak terbaca oleh penjaga gawang Tottenham Hotspur itu. Lewandowski mencatat namanya di papan skor pada detik-detik akhir laga. 

Rupanya bintang Barcelona itu mengaku bahwa tendangan pertamanya tidak brilian – yang membuat Lloris berhasil menangkap bola.

“Saya tahu tidak menendang dengan baik, saya sudah tahu dia akan menyelamatkannya,” ujar Lewandowski seperti yang dikutip dari Marca.

Meskipun golnya tak bisa membawa tim ke putaran selanjutnya, Lewandowski menyebut ia dan rekannya sudah berjuang.

“Tapi pada akhirnya, saya mencetak gol dan saya rasa kami pantas mendapatkan gol ini, baik saya maupun rekan setim saya karena kami sudah berusaha,” sambungnya. 

Lewandowski tak menepis fakta bahwa juara bertahan tersebut sulit ditaklukkan. 

“Itu adalah pertandingan yang begitu sulit bagi kami melawan juara dunia saat ini,” pungkas pemain berusia 34 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya