Luis Enrique Resmi Dipecat Timnas Spanyol

Luis Enrique
Sumber :
  • SportsMax

VIVA Bola – Luis Enrique dipecat dari jabatannya sebagai manajer Timnas Spanyol setelah La Roja tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh federasi sepakbola Spanyol, RFEF, Kamis 6 Desember 2022.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

“RFEF (Real Federacion Espanola de Futbol) ingin mengucapkan terima kasih ke Luis Enrique dan staf pelatih yang memimpin Timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir,” tulis RFEF dikutip dari ESPN, Kamis 8 Desember 2022.

Mereka menyampaikan bahwa Luis Enrique merupakan sosok yang sangat disegani dan dicintai rekan-rekannya di tim nasional.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

“RFEF dengan penuh semangat mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya dalam proyek profesional mereka di masa depan,” demikian pernyataan resmi RFEF.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Diketahui, pengumuman kepergian Luis Enrique telah dibahas sehari setelah Timnas Spanyol disingkirkan Timnas Maroko dari babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Meski mengalami kekalahan, para pemain Timnas Spanyol dikabarkan masih menginginkan pria 52 tahun itu menjadi pelatih mereka.

Namun di lain sisi publik Spanyol mendesak Enrique untuk angkat kaki setelah kekalahan atas Maroko dianggap sebagai “kegagalan”.

Luis Enrique sendiri melatih Timnas Spanyol sejak 2018, sempat vakum setahun, kemudian lanjut pada 2019 dan membawa Tim Matador menjadi runner up UEFA Nations League

Kemudian di tahun 2020, Luis Enrique berhasil membawa Spanyol ke semifinal Euro dan final Nations League pada 2021. Bersamanya, Timnas Spanyol meraih 26 kemenangan, 14 kali imbang, dan 7 kali kalah dari 47 pertandingan.

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets sedih usai timnya didepak Maroko.

Photo :
  • AP Photo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya