Didier Deschamps: Prancis Beruntung Bisa Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meisner

VIVA – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan bahwa skuad besutannya beruntung bisa lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Inggris 2-1 di perempatfinal. Dia pun memuji penampilan Timnas Inggris yang menyulitkan timnya.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Prancis memastikan tiket ke babak empat besar berkat gol dari Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud. Harry Kane sempat menyamakan kedudukan lewat titik putih, tapi gagal pada kesempatan kedua usai tendangannya melambung.

Timnas Prancis hadapi Inggris

Photo :
  • Twitter FIFA World Cup 2022
Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Menanggapi kemenangan ini, Deschamps mengatakan bahwa skuadnya agak sulit meladeni permainan Inggris. Namun, dia mengakui, timnya sangat beruntung bisa menang dalam pertandingan menguras teknis dan fisik.

"Itu adalah pertandingan besar. Kami melawan Timnas Inggris yang luar biasa kuat secara teknis dan fisik," ucap Deschamps, seperti dikutip Daily Star, Minggu 11 Desember 2022.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

"Sangat brilian bagi para pemain untuk berada di empat besar lagi. Kami sedikit beruntung meskipun kami memberikan dua penalti tetapi kami tetap memimpin dengan hati dan nyalis," tuturnya.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris yang berlansung pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024