5 Gol Terkencang di Piala Dunia 2022, Nomor 2 dari Asia

Cristiano Ronaldo saat Portugal vs Swiss
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

VIVA Bola - Piala Dunia 2022 melahirkan banyak kejutan, salah satunya ada beberapa pemain yang mampu melesatkan tembakan hingga terciptanya sebuah gol keras dan cepat.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kini Piala Dunia 2022 sudah memasuki tahap babak semifinal, Timnas Argentina akan menghadapi Belanda dan Timnas Prancis akan menghadapi Timnas Maroko.

Berikut beberapa pemain yang sejauh ini mampu menciptakan gol keras dan cepat di Piala Dunia 2022, sebagai berikut:

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Luis Chavez - 121,6 KM/Jam

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Luis Chavez merupakan gelandang Timnas Meksiko menempati urutan teratas dalam masalah mencetak gol paling cepat di Piala Dunia 2022. Gol yang diciptakan Luis Chavez saat menghadapi Timnas Arab Saudi di babak fase grup.

Ia mencetak gol di luar kotak penalti hingga memiliki kecepatan 121,6 KM/Jam dan berhasil membawa Timnas Meksiko unggul 2-0. Namun perjuangan Timnas Meksiko di babak fase grup setelah berada di peringkat ketiga.

2. Ritsu Doan - 120 KM/Jam

Bintang Timnas Jepang, Ritsu Doan Jepang merayakan gol ke gawang Timnas Jerman

Photo :
  • AP Photo | Luca Bruno

Secara mengejutkan Timnas Jerman mampu menyingkirkan Timnas Spanyol di babak penentuan Grup E. Dimana Ritsu Doan berhasil membawa Timnas Jepang menyamakan kedudukan melalui tendangan keras dan cepat di luar kotak penalti. tendangannya pun mampu melesat dengan kecepatan 120 KM/Jam. Dalam laga tersebut Timnas Jepang berhasil meraih kemenangan 2-1.

3. Niclas Fullkrug - 118 KM/Jam

Niclas Fullkrug merupakan pemain Timnas Jerman, namun pada Piala Dunia kali ini, Tim Jerman tak mampu berbuat banyak dan gagal lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi dalam babak penyisihan, Niclas Fullkrug mampu menyumbangkan satu gol dengan tendangan keras dan cepat saat menghadapi Timnas Spanyol, tendangnya pun memiliki kecepatan 118 KM/Jam.

4. Cristiano Ronaldo - 117,3 KM/Jam

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP

Meskipun sudah tidak muda lagi, Cristiano Ronaldo mampu melesatkan tendangan keras dan cepat saat melakukan eksekusi penalti saat menghadapi Timnas Ghana. Tendangannya mampu melesat dengan kecepatan 117,3 KM/Jam. Namun, kapten Timnas Portugal tersebut belum mampu membawa negaranya berbicara banyak di Piala Dunia setelah dikalahkan Timnas Maroko di babak perempat final.

5. Harry Kane - 115,8 KM/Jam

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Harry Kane melakukan tendangan keras dan cepat saat menghadapi Timnas Senegal, tendanganya memiliki kecepatan 115,8 KM/Jam. Namun, ia gagal membawa Timnas Inggris melaju ke babak semifinal Piala Dunia setelah dikalahkan 1-2 atas Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya