Tekad Besar Pelatih Maroko Ingin Juara Piala Dunia 2022, Demi Afrika dan Arab

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Pelatih Maroko Walid Regragui menyatakan tekadnya mengantar juara Piala Dunia 2022 demi negara-negara Afrika dan Arab. Regragui tanpa malu-malu menyatakan Maroko membidik trofi juara Piala Dunia setelah berhasil menjejakkan kaki ke babak semifinal dengan mengalahkan Portugal dan Spanyol di partai-partai pertandingan sebelumnya.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

"Kami ada di sini untuk menang. Kami akan mencoba melangkah lebih jauh." Jelas pernyataanya.

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Negara-negara Arab Disebut Dukung Israel, MK Tegaskan Pencalonan Gibran Tak Ada Masalah

"Kami ingin memenangkan Piala Dunia ini untuk Afrika, untuk saudara kami di Mesir, Suriah, Tunisia, dan seluruh negara Afrika dan Arab. Kami percaya diri kami bisa mewujudkannya," ucap Reragui dikutip dari Gulf Today.

Walid Regragui juga tidak lupa berterima kasih pada pemerintah Maroko yang memberikan dukungan penuh pada dirinya dalam mengasuh timnas kebanggaan Maroko.

Solidaritas Palestina, Ribuan Warga Spanyol Turun ke Jalan Desak Pemerintah Boikot Israel

"Saya ingin berterima kasih kepada Yang Mulia Mohammad VI atas dukungan pada olahraga secara umum dan khususnya sepak bola,” tutur Regragui.

"Kami mencapai semifinal dan hal itu menunjukkan Maroko dan sepak bola di negara kami berada di trek yang benar," kata dia.

Selain itu Regragui juga memberikan pujian pada para suporter yang sudah memberikan dukungan langsung dengan datang ke Qatar.

“Tentu tidak mudah bagi pendukung Maroko untuk datang ke Qatar. Karena biaya yang dikeluarkan cukup mahal,” ucap Regragui.

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

"Namun mereka tetap datang untuk mendukung tim. Hal itu menunjukkan gairah mereka untuk sepak bola dan kecintaan mereka terhadap negara mereka," tambahnya.

Maroko akan menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember dini hari WIB. Siapa yang akan menang dan bertemu dengan Argentina di partai final? Kita tunggu saja pertandingannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya