Lionel Messi Bongkar Rahasia Keganasan Timnas Argentina di Piala Dunia

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Tak ada yang menyangka, Timnas Argentina berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar. Bagaimana tidak, Tim Tango megawali turnamen ini dengan hasil yang menggemparkan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebagai tim unggulan, Argentina malah takluk dari Arab Saudi 1-2 di laga pembuka Grup C. Kekalahan tersebut bahkan sempat membuat Argentina sempat diragukan lolos dari fase grup.

Namun, mereka bangkit dengan menyapu bersih dua laga selanjutnya yakn melawan Meksiko dan Polandia. Argentina pun lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kemudian, dalam perjalanan menuju partai final, pasukan Lionel Scaloni telah mengandaskan perlawnanan  Australia, Belanda, dan terakhir Kroasia.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mengungkapkan rahasia di balik kebangkitan timnya. Dia menyebut, kekalahan dari Arab Saudi telah membuat mereka jadi lebih kuat.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Saya akan bilang pertandingan pertama (melawan Arab Saudi) adalah pukulan telak karena kami sebelumnya tidak terkalahkan dalam enam pertandingan," ujar Messi seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tidak berpikir kami akan kalah dari Arab Saudi. Itu jadi ujian yang nyata untuk seluruh skuad, tapi kami membuktikan betapa kuatnya kami. Kami menang di pertandingan lainnya dan apa yang kami lakukan itu sangat sulit, "sambungnya.

Lebih lanjut, Messi mengungkapkan, timnya menganggap setelah kealahan dari Arab Saudi semua pertandingan adalah final.

"Setiap pertandingan adalah final dan kami sadar kalau kami tidak menang, segalanya akan jadi rumit."

"Kami sudah memenangi lima final dan saya harap nanti di final hari Minggu juga begitu. Kami kalah di pertandingan pertama karena detail-detail kecil, tapi itu membantu kami jadi lebih kuat," kata Messi. 

Kini, Argentina hanya tinggal menunggu lawan di partai final antara Prancis atau Maroko yang akan berlaga dini hari nanti, 15 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya