Lawan Kroasia, Timnas Maroko Turunkan Pemain Lapis Kedua

Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Bola – Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui mengaku bakal menurunkan pemain lapis kedua dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022 melawan Timnas Kroasia, Sabtu 17 Desember 2022 mendatang.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

“Saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak memiliki banyak menit bermain (di Qatar) untuk bisa menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan. Ini akan menjadi tantangan mental buat kami,” ujar Regragui di Al Bayt Stadium, dikutip dari SportsMax, Kamis 15 Desember 2022.

Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat berduel dengan Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebagai informasi tiga pemain andalan Singa Atlas, yakni Nayef Aguerd, Roman Saiss dan Noussair Mazraoui dikabarkan sedang mengalami cedera sebelum dilangsungkannya babak semifinal melawan Timnas Prancis dini hari tadi.

Meki dalam situasi demikian, Regragui mengaku bakal tetap berjuang agar Maroko memenangkan tempat ketiga Piala Dunia 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

“Kami akan terus mencoba untuk membuat negara kami bangga dengan memenangkan tempat ketiga itu," tuturnya

Pencapaian Timnas Maroko

Disinggung soal pencapaian Singa Atlas di Piala Dunia Qatar, Walid Regragui mengaku cukup bangga dengan pencapaian anak-anak asuhnya, terlebih ketika mereka mampu melesat ke babak semifinal.

“Saya menyadari bahwa (Timnas Maroko) telah membuat pencapaian yang luar biasa. Saya memberitahu para pemain bahwa saya sangat bangga pada mereka. Bahkan, seluruh Marko sudah pasti bangga,” kata dia

Selain itu Regragui juga mengatakan dengan bangga bahwa pencapaian Timnas Maroko ini merupakan bukti negara di Benua Afrika juga mampu bersaing dengan tim-tim besar.

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

“Kami telah menunjukkan kepada orang-orang Afrika bahwa kami mampu bersaing dengan tim terbaik. Kami juga telah memberikan citra positif tentang Maroko dan juga Afrika, tentunya kami telah melangkah sejauh yang kami bisa,” tuturnya

Pria 47 tahun itu mengakui skuadnya tidak memiliki kehebatan layaknya tim-tim besar lain, meski demikian ia bertekad bakal membawa Timnas Maroko ke setiap kompetisi kelas dunia.

“Kami mungkin tidak sebagus Spanyol, Brasil, atau Inggris, tetapi kami akan lolos ke setiap kompetisi,” ungkapnya yakin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya