Pelatih Maroko Penuh Kebimbangan Jelang Hadapi Kroasia

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Perjuangan Maroko untuk menjadi juara di ajang Piala Dunia 2022 sudah pupus. Kini mereka berharap bisa merebut peringkat ketiga, tapi jelang pertandingan sang pelatih Walid Regragui dalam perasaan bimbang. Kenapa?

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Maroko gagal melangkahkan kakinya menuju final usai dikalahkan Prancis di semifinal pada Kamis 15 Desember 2022. Tim dengan julukan Singa Atlas ini takluk dua gol tanpa balas.

Dengan begitu harapan mereka kini finis di peringkat ketiga. Lawannya adalah Kroasia yang juga kandas di semifinal dari Argentina 0-3. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat berduel dengan Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Kedua tim akan bertemu pada Sabtu malam WIB 17 Desember 2022. Tapi jelang pertandingan Walid dihantui perasaan bimbang.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Satu sisi dia ingin memenangkan duel dan sisi lainnya Walid ingin memberi kesempatan kepada pemain lain untuk turun di laga nanti. 

"Kami memberikan permainan terbaik dan itu adalah hal yang penting. Yang terpenting adalah memberikan pandangan yang bagus lalu menunjukkan kepada dunia jika sepakbola maroko itu ada dan memiliki suporter yang bagus," kata Walid dilansir the national news.

"Saya memiliki masalah dalam mental sebelum pertandingan. Saya akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum berpartisipasi dan kami akan memenangkan peringkat ketiga," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya