Andriy Shevchenko Nyaris Kena Serangan Pesawat Tak Berawak Rusia di Ukraina

Andriy Shevchenko ketika jadi pelatih Timnas Ukraina.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/andriyshevchenko

VIVA Bola – Mantan striker AC Milan dan Chelsea, Andriy Shevchenko, mengatakan bahwa dirinya nyaris kena serangan pesawat tak berawak milik Rusia di Ukraina.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Shevchenko saat ini berada di Doha karena dia merupakan salah satu dari banyak tamu yang diundang FIFA untuk menyaksikan Piala Dunia 2022.

Kapten Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko

Photo :
AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Pemenang Ballon d'Or 2004 itu akan hadir di Stadion Lusail, pada hari Minggu 18 Desember 2022 saat Prancis dan Argentina bertanding untuk memperebutkan trofi.

Berbicara kepada Sky Sport tentang perang di tanah airnya Ukraina, Shevchenko mengaku bahwa dirinya hampir terkena serangan Rusia pada akhir bulan lalu.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

"Ya, saya sangat dekat dengan satu (pesawat tak berawak)," kata Shevchenko.

"Sekitar 2 km dari salah satu pusat pembangkit listrik yang seperti kita semua tahu, Rusias mencoba menyerang infrastruktur vital kami. Perasaan (dari ledakan) sangat kuat."

"Ketika saya pindah ke zona perang, saya tahu ini bisa terjadi."

"Perasaan yang luar biasa mencekam ketika Anda pergi ke sana. Orang-orang menderita tetapi mereka sangat bersatu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami tahu bagaimana harus bertahan, kami juga tahu bahwa kami harus bersatu," tuturnya.

Meskipun sedang berada di Doha, Shevchenko masih menjadi duta pertemuan dengan politisi berpengaruh dari seluruh dunia untuk mengkampanyekan lebih banyak dukungan bagi Ukraina setelah invasi Rusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya