Luka Modric Pensiun Usai Kroasia Peringkat Ketiga Piala Dunia 2022?

Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Luka Modric berhasil membawa Timnas Kroasia merebut peringkat ketiga Piala Dunia 2022. Itu setelah Vatreni menumbangkan Maroko 2-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Josko Gvardiol (‘7) dan Mislav Orsic (’42). Sementara itu, satu gol hiburan milik Singa Atlas dilesakkan oleh Achraf Dari di menit ke-9.

Usai keberhasilan ini, muncul rumor Luka Modric bakal pensiun dari Timnas Kroasia. Bukan tanpa sebab, usia yang sudah menginjak di angka 37 tahun membuat Piala Dunia 2022 kemungkinan besar menjadi turnamen terakhirnya.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Sebelumnya, gelandang Real Madrid itu juga sudah memberikan isyrata bahwa Piala Dunia 2022 adalah turnamen terakhirnya bersama timnas Kroasia.

Kini, Modric pun memberikan penegasan bahwa dirinya belum menentukan pilihan. Modrid masih berpikir apakah dirinya masih sanggup untuk membela negara hingga Euro 2024 mendatang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Tentang masa depan saya. Saya tidak tahu apakah saya akan bermain di Euro 2024 di Jerman. Kita lihat saja. Saya harus melangkah selangkah demi selangkah," katanya kepada beIN Sports.

"Saya menikmati tim nasional. Saya senang. Saya masih berpikir saya bisa tampil di level tinggi. Saya ingin melanjutkan setidaknya sampai Nations League dan setelah itu akan ada waktu untuk memikirkan Euro," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, masih berharap Modric belum pensiun. Dalic masih menginginkan Modric bisa membela Kroasia di Euro 2024.

"Dia sangat kecewa kemarin, kekalahan dan pertandingan itu (semifinal) berat baginya," kata Dalic, dikutip dari Daily Mail.

"Logikanya dia merasa seperti itu [mengingat pensiun], itu sangat sulit baginya. Saya harap dia tetap di tim nasional. Tentu saja, dia akan memutuskannya sendiri," sambungnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya