Sadis, Fabio Capello Sebut Ronaldo Tak Layak Sejajar dengan Messi, Maradona dan Pele

Adu Banyak Trofi Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, Siapa Menang?
Sumber :
  • The Athletic

VIVA – Mantan pelatih Real Madrid asal Italia Fabio Capello memberikan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi usai menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Profil Timnas Jerman, Tuan Rumah Ingin Kembalikan Nama Besar di Piala Eropa 2024

Dia menyebut, trofi itu semakin menyempurnkan status Messi sebagai GOAT. Capello mensejajarkan Messi dengan Pele dan Maradona

Namun menariknya, Capello menilai Messi jauh lebih hebat dibanding Cristiano Ronaldo. Bahkan, Messi lebih hebat meski tanpa menjuarai Piala Dunia sekalipun.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

“Bagi saya, Lionel Messi berada di level yang sama bahkan sebelum Piala Dunia. Pele, Messi dan Maradona melakukan hal-hal yang orang lain bahkan tidak bisa bayangkan,” kata Capello kepada Il Corriere della Sera

Pada kesempatan tersebut Capello juga menyentil Ronaldo. Menurut Capello, pemain asal Portugal itu arogan dan sikapnya tidak baik bagi tim.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

"Ronaldo membawanya ke dirinya sendiri dan untuk apa yang dia lakukan dalam kariernya, itu memalukan," kata Capello.

Capello berkaca pada apa yang terjadi pada Ronaldo di tahun 2022 ini yakni bersitegang dengan pelatih Manchester United Erik ten Hag maupun pel;atih timnas Portugal Fernando Santos.

“Sebagai pemain, dia tidak bisa dipertanyakan, tapi dia arogan. Dia menawarkan dirinya tanpa menemukan klub yang akan percaya padanya; dia menjadi sedikit merepotkan untuk sebuah tim," tegas Capello.

Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub usai berpisah dengan MU. Kabarnya, pemain 37 tahun tersebut akan melanjutkan karier di Arab Saudi. Hanya Al-Nassr yang mau dan bersedia memberikan gaji besar kepada kekasih Georgina Rodriguez itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya