Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Tai, Debut Cristiano Ronaldo Tertunda?

kemenangan al nassr
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola - Prediksi pertandingan Al Nassr vs Al Tai dalam lanjutan Saudi Professional League matchday ke 12 di Stadion Mrsool Park, Jumat 6 Januari 2022, pukul 22.00 WIB.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Pada pertandingan sebelumnya, Al Nassr berhasil meraih kemenangan tipis atas rumah rumah Al Khaleej dengan skor 1-0. Dalam laga tersebut, Al Nassr mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan lima menit ditorehkan Vincent Aboubakar.

Namun debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr harus tertunda.  Dilansir dari Goal, CR7 masih harus menjalani sanksi dua pertandingan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Sanksi tersebut merupakan buntut Ronaldo yang merusak ponsel fans Everton saat memperkuat Manchester United pada April 2022 di Goodison Park. FA baru menjatuhkan sanksi ini pada November 2022. Meski sudah meninggalkan Inggris, sanksi ini masih berlaku.

Dengan demikian, Ronaldo masih harus melewatkan satu laga lagi melawan Al Shabab (15 Januari). Kapten Timnas Portugal ini baru bisa menjalani debutnya pada 21 Januari 2023. Al Nassr akan menjamu Al Ittifaq di Mrsool Park.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Georgina Rodriguez saat temani Ronaldo di klub barunya. Al Nassr

Photo :
  • Fayez Nureldine / AFP

Sementara di pertandingan sebelumnya, Al Tai berhasil meraih kemenangan atas Al Batin dengan skor 4-0. Al Tai mampu unggul di babak pertama ditorehkan Dener Gomes ketika laga baru berjalan empat menit.

Di babak kedua, Al Tai mampu menambahkan kedudukan dengan mencetak tiga gol, masing-masing ditorehkan Alfa Semedo (52'), Guy Mbenza (56') serta Amir Sayoud (66'). Hasil ini membuat Al Tai berada di peringkat ketujuh dengan 18 poin.

Duel Al Nassr vs Al Tai diprediksi akan berjalan sangat sengit. Namun dilihat dari kualitas pemain, Al Nassr masih jauh diunggulkan, meskipun dalam laga nanti tidak akan diperkuat oleh pemain barunya yaitu Cristiano Ronaldo.

Sebetulnya laga Nassr vs Al Tai diselenggarakan pada Kamis malam. Namun laga tersebut harus tertunda ketika hujan lebat mengguyur seluruh stadion.

Prediksi Susunan Pemain
Al Nassr
: David Ospina, Ghislain Konan, Álvaro González Soberón, Abdulelah Al-Amri, Sultan Al-Ghannam, Ali Al-Hassan, Luiz Gustavo, Abdulrahman Ghareeb, Gonzalo Nicolas Martinez, Talisca, Vincent Aboubakar.

Al Tai: Victor Braga, Collins Fai, Abdulkarim Al Sulaiman, Hassan Al-Jubairi, Hussain Qassem, Knowledge Musona, Alfa Semedo, Dener, Amir Sayoud, Mohammed Harzan, Guy Mbenza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya