5 Fakta Menarik Duel Riyadh All Star vs PSG, Dua GOAT Saling Balas Gol

Riyadh All Star vs PSG, duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Malla

VIVA Bola – Pertandingan yang dinantikan antara Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo akhirnya tersaji dalam laga uji coba di King Fahd International Stadium, Jumat dini hari WIB, 20 Januari 2023.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo tergabung dalam skuad Riyadh All Star yang terdiri dari pemain-pemain terbaik Al Nassr dan Al Hilal. Sementara, Lionel Messi masih membela Paris Saint Germain bersama Kylian Mbappe dan Neymar.

Terdapat sederet fakta menarik dalam laga tersebut, mulai dari saling balas gol antara La Pulga dan CR7 hingga kartu merah yang didapatkan Juan Bernat pada menit ke 39. Lantas fakta menarik apalagi yang tersaji? Berikut ulasan lengkapnya:

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla

5 Fakta Riyadh All Star vs Paris Saint Germain

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

1. Laga baru 2 menit, Lionel Messi sudah cetak gol

Menerima umpan terobosan dari Neymar, Lionel Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit kedua setelah penjaga gawang Riyadh All Star, Mohammed Al Owais gagal mengantisipasi arah bola.

Gol tersebut sontak membuat Ronaldo menunjukkan ekspresi terkejut. Meski demikian gol yang dicetak Messi bukanlah satu-satunya fakta menarik dalam laga tersebut.

2. Ronaldo lebih unggul dibandingkan Messi

Gagal mengantisipasi umpan lambung, tangan Keylor Navas malah menabrak Ronaldo yang justru membawa kerugian bagi PSG. Wasit menghadiahi Riyadh All Star penalti pada menit 34, Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Di menit 45+2, Ronaldo menambah jumlah golnya melalui bola muntah hasil tandukannya yang membentur tiang kemudian disambar lagi hingga menjadi gol. 2 gol yang dicetak Ronaldo dalam laga tersebut membuatnya lebih unggul dibanding Messi yang mencetak 1 gol.

3. Ronaldo dan Messi diganti, penonton live streaming anjlok

Menukil laporan Barstool Football, penonton live streaming Riyadh All Star vs PSG di Youtube PSG berkurang drastis hanya dalam sepuluh detik setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ditarik keluar lapangan.

“YouTube PSG live streaming Riyadh All Star vs PSG kehilangan 350 ribu penonton dalam 10 detik setelah Messi & Ronaldo diganti,” tulis akun twitter StoolFootball.

4. PSG terima bayaran fantastis

Menurut sumber dari media Prancis, L'equipe, PSG menerima bayaran mencapai 10 juta euro (Rp163 miliar). Nominal tersebut setara dengan market value beberapa pemain bintang kelas eropa.

Melansir dari situs Transfermarkt, beberapa pemain seperti Takumi Minamino (AS Monaco), Mohamed Elneny (Arsenal), Antonee Robinson (Fulham), atau Angel Di Maria (Juventus) memiliki nilai pasar setara 10 juta euro.

5. Harga tiket khusus tembus Rp39 miliar

Sebelumnya diberitakan, sejak pertama kali dilelang oleh pengusaha real estat Arab Saudi pada 9 Januari 2023 lalu, lelang tiket VIP duel Riyadh All Star melawan PSG telah menyentuh angka 2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 39,4 miliar.

Nilai tersebut mengalahkan penawaran yang dilakukan perusahaan teknologi asal Arab Saudi, Azhom yang memberikan harga 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 37 miliar.

Cristiano Ronaldo rayakan gol bersama Riyadh All Star

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya