Piala Dunia U-20 2023, Menanti Kelahiran 'Erling Haaland' Baru di Indonesia

Bomber Timnas Norwegia, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/erling.haaland/

VIVA Bola – Piala Dunia U 20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Nantinya, 24 negara dari 6 konfederasi berbeda akan bertarung menjadi yang terbaik.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Mungkin, nama-nama yang beraksi di Indonesia nanti kurang familiar di telinga pecinta sepakbola. Sebab, mereka adalah para pemain muda yang baru meniti karier.

Namun, Piala Dunia U-20 kerap mencatat lahirnya bintang baru. Seperti pada Piala Dunia U-20 2019 yang berlangsung di Polandia.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Kala itu, dunia menyaksikan lahirnya monster ganas di depan gawang, Erling Haaland. Haaland tampil brilian di depan gawang bersama Timnas Norwegia U-20.

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • Twiter / ActuFoot_
16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Norwegia melibas Honduras 12-0 dalam laga penyisihan Grup C di Lublin Stadium, 30 Mei 2019. Tak tanggung-tanggung, Haaland mencetak sembilan gol!

Haaland mencetak rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia U-20. Meski Norwegia gagal melangkah ke babak 16 besar dan Haaland tidak mencetak gol di pertandingan lain, Haaland tetap menyabet Sepatu Emas sebagai top skor.

Selepas Piala Dunia U-20 2019, Haaland terus menunjukkan tajinya. Dia lalu memperkuat Borussia Dortmund dan kini membela Manchester City.

Statistik mengerikan ditunjukkan Haaland musim ini. Pemain 22 tahun ini mencetak 32 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi.

Apakah di Indonesia nanti bakal lahir pemain lain yang ganas seperti Haaland? Menarik untuk dinanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya