FC Tokyo Gaet Talenta Berbakat Jepang

Soma Anzai
Sumber :
  • excite

VIVA Bola – Tim J League, FC Tokyo mengumumkan telah resmi mendapatkan talenta berbakat Jepang, Soma Anzai. Dia akan bergabung pada 2025 mendatang. Ini kabar baik bagi kompetisi sepakbola Jepang.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Anzai yang berposisi sebagai gelandang telah menjadi buah bibir dalam sepakbola usia muda Negeri Sakura dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga pernah jadi bagian skuad Jepang U-15.

Anzai bersinar dalam kompetisi antar Sekolah Menengah Atas (SMA) Jepang pada 2021. Dia mengantarkan SMA Aomorui Yamada menjadi finalis, dan menyabet gelar pencetak gol terbanyak.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Soma Anzai

Photo :
  • excite

Sejak usia muda, Anzai sudah tergabung ke dalam skuad U-15 Fukagawa. Di sana dia kemudian terus mengasah kemampuan hingga tampil apik pada kompetisi antar SMA.

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut

Alasan FC Tokyo baru menempatkan Anzai ke dalam skuad karena harus lebih dulu menjadi mahasiswa di Universitas Waseda. Tapi mereka tak ingin kalah start dari tim lain.

"Dia selalu bermain dengan sekuat tenaga dan menunjukkan kekuatannya saat menguasai bola. Dia juga memiliki utilitas dan dapat tampil di level tertinggi di banyak posisi," demikian pernyataan resmi FC Tokyo.

Dapat pinangan dari FC Tokyo membuat Anzai senang. Ini adalah impiannya sejak kecil, yakni berkarier dalam sepakbola profesional. Dia juga senang karena bisa bermain untuk tim dari daerah dia tumbuh.

"Saya sangat senang bisa memulai karier saya sebagai pemain sepakbola profesional yang saya impikan sejak masih kecil dan kembali ke Tokyo, tempat saya dibesarkan ketika masih jadi siswa SMA," tutur Anzai.

"Saya merasa senang untuk bisa bermain untuk kalian semua. Saya juga berpikir bahwa ini adalah hal istimewa yang cuma dapat dilakukan oleh klub ibu kota Tokyo untuk menggairahkan Jepang, jadi saya berkeinginan untuk membuat Tokyo antusias bersama-sama," imbuhnya.

"Saya ingin jadi pemain yang bisa bermain dengan seluruh kekuatan saya di saat baik dan buruk, dan membuat orang menonton saya bersemangat dan antusias. Saya akan melakukan yang terbaik untuk berkontribusi pada kemenangan Tokyo dan perolehan gelar secepat mungkin."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya