Hasil Perempat Final Liga Konferensi Eropa 2022/2023

West Ham United di Liga Konferensi Eropa
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA Bola – Empat pertandingan leg kedua perempat final Liga Konferensi Eropa berlangsung pada Jumat dini hari WIB 21 April 2023. Empat tim sudah dipastikan akan tampil di babak semifinal.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Wakil Belanda, AZ Alkmaar berhasil memenangkan pertandingan melawan Anderlecht dengan skor 2-0 di AFAS Stadion. Hasil itu membuat mereka bisa menyamakan agregat menjadi 2-2.

Pertandingan dilangsungkan ke babak tambahan dan tak ada gol tercipta. Untuk menentukan pemenang, adu penalti jadi lanjutan. Di momen ini AZ Alkmaar bisa menang.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Fiorentina memenangkan pertandingan di Liga Konferensi Eropa

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Fiorentina yang menjamu Lech Poznan di Stadio Artemio Franchi justru menelan kekalahan 2-3. Akan tetapi, mereka tetap berhak melaju ke semifinal Liga Konferensi Eropa.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Karena ketika melakoni leg pertama di markas Lech Poznan, wakil Serie A itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.

Kemenangan di markas lawan didapatkan oleh FC Basel. Mereka unggul 2-1 saat melawat ke Allianz Riviera, markas Nice.

Keunggulan tersebut membuat Basel berhak mendapatkan satu tempat di semifinal. Karena pada leg pertama di markas sendiri, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Nice.

West Ham United yang menjamu KAA Gent di London Stadium berpesta di akhir pertandingan. Wakil Premier League memenangkan duel tersebut dengan kedudukan 4-1.

Hasil ini membuat West Ham bisa unggul dengan agregat 5-2 atas KAA Gent. Karena pada leg pertama, hasil pertemuan kedua tim imbang 1-1.

Pada semifinal nanti, Fiorentina vs Basel dan West Ham United vs AZ Alkmaar. Leg pertama berlangsung pada 11 Mei 2023, sedangkan leg kedua sepekan kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya