Menanti Urawa Red Diamonds Rebut Juara Liga Champions Asia untuk ke-3 Kalinya

Urawa Red Diamonds
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Urawa Red Diamonds menembus final Liga Champions Asia musim ini. Mereka berpeluang untuk memenangkan gelar juara yang ketiga sepanjang sejarah klub berdiri.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Dua gelar sebelumnya didapatkan Urawa Red Diamonds pada Liga Champions Asia 2007 dan 2017. Sedangkan pada musim 2019, mereka harus puas menjadi finalis.

Urawa Red Diamonds menjadi tim J League paling banyak memenangkan gelar juara Liga Champions. Sedangkan lima klub lain cuma sekali, yakni JEF United Chiba, Tokyo Verdy, Jubilo Iwata, Gamba Osaka, dan Kashima Antlers.

Tangis Chiharu Shida Usai Jepang Gagal ke Final Uber Cup 2024

Urawa Red Diamonds juara Liga Champions Asia 2007

Photo :
  • Istimewa

Perjalanan Urawa Red Diamonds di Liga Champions Asia musim ini menarik. Masuk dengan status juara Piala Kaisar Jepang 2021, mereka menempati posisi kedua pada babak penyisihan.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Tergabung dalam Grup F, Urawa Red Diamonds berada di bawah tim asal Korea Selatan, Daegu FC untuk bisa lolos ke babak gugur.

Lawan pertama di babak gugur adalah Johor Darul Takzim asal Malaysia. Kemudian BG Pathum United dari Thailand mereka kalahkan.

Pada pertandingan semifinal, Urawa Red Diamonds berhasil menyingkirkan perlawanan tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Pada pertandingan final nanti, Urawa Red Diamonds akan berhadapan dengan Al Hilal. Dalam sejarah Liga Champions Asia, mereka sudah dua kali bertemu di partai puncak.

Urawa Red Diamonds mengalahkan Al Hilal dengan agregat 2-1 pada final Liga Champions 2017. Sedangkan pada musim 2019, mereka kalah agregat 0-3.Laga final akan dihelat pada Minggu 30 April 2023 pukul 00.30 WIB di kandang Al-Hilal lalu pada Sabtu 6 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di kandang Urawa Red Diamonds.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya