Pemerintah Arab Saudi Goda Lionel Messi, Siap Kasih Gaji Fantastis

Lionel Messi
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Pemerintah Arab Saudi siap memberikan Lionel Messi gaji fantastis. Asalkan pemain Timnas Argentina itu mau bergabung dengan salah satu klub di sana begitu kontraknya dengan Paris Saint-Germain selesai.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Mengutip Tribal Football, sosok Messi dianggap dapat memberi dampak baik bagi sepakbola Arab Saudi. Karena itulah pemerintah siap membantu memberi dukungan finansial.

Agar membuat Messi tergoda, pemerintah Arab Saudi menawarinya gaji sebesar 320 juta poundsterling atau setara dengan Rp6 triliun per tahunnya. Jumlah yang fantastis, dan bisa jadi membuat Messi tergoda.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Megabintang PSG Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andreas Schaad

Kabar adanya penawaran besar kepada Messi ini membuat Barcelona ketar-ketir. Karena mereka sejak beberapa waktu lalu secara terang-terangan mengatakan ingin memulangkan pemain berjuluk La Pulga ke Camp Nou.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Manajemen Barcelona sudah meminta kepada LaLiga untuk membantu mereka dalam misi memulangkan Messi. Karena sosoknya akan membuat kompetisi kembali mendapatkan popularitas.

Arab Saudi berada di atas angin ketimbang Barcelona karena kekuatan finansialnya. Mereka memang sedang berupaya untuk meningkatkan popularitas kompetisi sepakbola di mata dunia.

Cristiano Ronaldo rayakan gol bersama Al Nassr

Photo :
  • Instagram Al Nassr

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr adalah salah satu gebrakan yang dilakukan oleh sepakbola Arab Saudi. Mereka berani memberi bayaran mahal sehingga pemain Timnas Portugal itu mau bergabung di Januari 2023.

Jika Messi benar-benar datang ke Arab Saudi, popularitas yang diinginkan pemerintah akan terpenuhi. Bukan tidak mungkin, nantinya akan ada pemain ternama lain yang tergiur bergabung di sana.

Nama Messi dan Ronaldo adalah jaminan besar dalam sepakbola dalam beberapa tahun belakangan. Keduanya selalu disanding-sandingkan sebagai pemain terbaik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya