Real Madrid Vs Manchester City, Berbalas Tembakan dari Luar Kotak Penalti

Real Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari WIB 10 Mei 2023. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Manchester City memulai babak pertama dengan gaya bermain biasanya, yakni mengutamakan penguasaan bola. Sementara Real Madrid memilih untuk bermain disiplin menjaga area pertahanan.

Skuad asuhan Pep Guardiola mencoba untuk melepaskan percobaan ke gawang tuan rumah. Akan tetapi, upaya tersebut masih belum bisa membuahkan hasil positif bagi mereka.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Real Madrid vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Madrid bukannya tak memberi ancaman. Melalui skema serangan balik cepat dari sisi sayap, tim besutan Carlo Ancelotti mampu membuat pemain lawan harus bekerja keras menghalaunya.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Serangan balik yang menjadi andalan Madrid membuahkan hasil pada menit 36. Berawal dari aksi Eduardo Camavinga yang diplot sebagai bek sayap kiri, bola dioper kepada Vinicius Junior.

Vinicius Junior kemudian melakukan dribel mencari posisi tepat untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke dalam gawang ManCity yang dikawal oleh Ederson.

Real Madrid vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Memulai babak kedua, ManCity coba lebih gencar melancarkan serangan. Madrid meladeninya juga dengan baik. Kedua tim saling adu melakukan percobaan ke gawang lawan masing-masing.

ManCity berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit 67. Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil tendangan dari luar kotak penalti tak berhasil dihalau kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Madrid kemudian merespons gol ManCity dengan meningkatkan tempo permainan. Peluang emas mereka dapatkan pada menit 78. Sayang, bola hasil sundulan dari Karim Benzema masih bisa dimentahkan oleh Ederson.

Ancaman coba terus dilalukan oleh Madrid. Di menit 90, tendangan dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Aurelien Tchouameni, dan lagi-lagi Ederson masih bisa melakukan tepisan.

Skor imbang 1-1 Real Madrid vs Manchester City bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Yang menarik dari tim tamu, Guardiola sama sekali tidak melakukan pergantian pemain.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Antonio Ruediger, Dani Carvajal, Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84'), Federico Valverde, Luka Modric (Nacho 87'), Rodrygo (Marco Asensio 81'), Vinicius Junior, Karim Benzema.

Manchester City: Ederson; Ruben Dias, Manuel Akanji, Kyle Walker, John Stones, Rodri, David Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Jack Grealish, Erling Haaland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya