2 Pemain Urawa Reds yang Torehkan Catatan Manis di Liga Champions Asia

Urawa Red Diamonds saat melawan Al Hilal
Sumber :
  • twitter.com/TheAFCCL

VIVA Bola – Urawa Red Diamonds keluar sebagai juara Liga Champions Asia. Mereka mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Hilal dengan keunggulan agregat 2-1. Ini adalah gelar ketiga bagi Urawa Reds sepanjang sejarah klub berdiri.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tim asal J League itu memenangkan Liga Champions Asia pertama kali pada 2007. Berselang 10 tahun kemudian, gelar juara kembali mereka rengkuh. Dan kini kejayaan kembali diraih tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Dalam kemenangan ini, ada dua pemain yang menorehkan catatan manis. Mereka adalah Shusaku Nishikawa dan Shinzo Koroki. Karena mereka dua kali terlibat dalam skuad ketika memenangkan Liga Champions Asia.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Urawa Reds Liga Champions Asia

Photo :
  • Istimewa

Nishikawa dan Koroki menuruti jejak mantan pemain Urawa Reds, Yuki Abe. Dua gelar juara Liga Champions Asia juga didapatkan mantan pemain Leicester City tersebut sebelum pensiun tahun lalu.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Nishikawa adalah andalan di bawah mistar gawang Urawa Reds. Di usia yang sudah menginjak 36 tahun, pelatih Urawa Reds, Maciej Skorza masih percaya kepadanya.

Sejak 2014 Nishikawa berseragam Urawa Reds. Dia didatangkan setelah kontraknya bersama Sanfreece Hiroshima usai.

Koroki juga merupakan salah satu pemain veteran dalam skuad Urawa Reds saat ini. Usia pemain berposisi sebagai penyerang itu sudah 36 tahun.

Koroki berseragam Urawa Reds pada 2013. Sebelumnya dia bermain untuk Kashima Antlers. Pada 2022, Setan Merah meminjamkannya ke Hokkaido Consadole Sapporo.

Di awal tahun ini, dia kembali bersama skuad asuhan Maciej Skorza, hingga kemudian ada dalam tim yang memenangkan gelar juara Liga Champions Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya