11 Gol dalam 3 Pertandingan, Inter Milan Dijagokan Hajar AC Milan

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AS Roma
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola – Derby della Madonnina bakal tersaji di leg 1 semifinal Liga Champions 2022/23. AC Milan bertemu Inter Milan di San Siro, Kamis dini hari WIB, 11 Mei 2023.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Mantan pemain Inter dan Milan Christian Vieri angkat bicara mengenai duel panas ini. Menurutnya, Inter lebih layak melaju ke final.

Bukan tanpa alasan Vieri menjagokan La Beneamata. Dalam tiga pertandingan terakhir, armada Simone Inzaghi mencetak 11 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Inter datang dalam kondisi yang lebih baik. Tiga pertandingan terakhir, sembilan poin, mencetak 11 gol, mereka dalam performa bagus. Tapi, nanti kita akan melihat Milan yang kalah dari Cremonese atau dengan mudah mengalahkan Lazio?" kata Vieri dilansir Football Italia.

Laga panas Derby Della Madonnina Marco Materazzi dan Rui Costa

Photo :
  • AP Photo/Alberto Pellaschiar
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

"Inter lebih baik karena mereka memiliki skuad tertangguh, dimulai dari lini depan. Secara teori, mereka tak bisa dikalahkan siapapun," tegasnya.

Vieri juga menyoroti kemungkinan absennya Rafael Leao yang mengalami cedera. Jika Leao absen maka menjadi kerugian besar bagi Rossoneri.

"Kekuatan Milan berkurang 50 persen (tanpa Leao). Dia dan Theo (Hernandez) adalah pemain yang memberikan terobosan besar bagi Milan terutama dalam pertandingan seperti ini. Dia adalah satu-satunya pemain yang bisa mengubah permainan seorang diri," ucap Vieri.

Sementara itu, Inter memiliki Lautaro Martinez yang sedang ganas-ganasnya. Pemain internasional Argentina ini mencetak 4 gol dalam 3 laga terakhir.

"Lautaro? Fakta berbicara sendiri. Dia menjuarai Piala Dunia dan mencetak 23 gol di Serie A. Dia mencetak gol kapan pun dia bermain," ungkap Vieri.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya