Terbaru Vinicius Junior, Ini 5 Pemain Sering Menjadi Korban Rasisme Suporter Lawan

Striker Real Madrid, Vinicius Junior
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA Bola - Kasus rasisme kembeli mencoreng sepakbola dunia, kini yang menjadi korbannya adalah Vinicius Junior. Hal tersebut terjadi saat Real Madrid datang ke markas Valencia.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dalam laga tersebut, Vinicius Junior harus mendapatkan kartu merah setelah terlibat pertengkaran dengan salah satu pemain Valencia. Pemain asal Brasil juga terlibat bersitegang dengan suporter Valencia setelah meneriaki dengan nada rasisme.

Berikut beberapa pemain sering menjadi korban rasisme dari suporter lawan, dilansir berbagai sumber:

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

1. Vinicius Junior

Vinicius Junior saat Osasuna vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Tindakan rasis yang diterima oleh Vinicius Junior bukan yang pertama kalinya. Ia sering mendapatkan perlakukan rasisme dari suporter lawan. Namun anehnya pihak LaLiga malah memberikan tindak tersebut yang bisa mencoreng sepakbola di Spanyol.

Meskipun begitu, Pemain 22 tahun tersebut tidak memiliki niat untuk meninggalkan Real Madrid meskipun ia sering mendapatkan perlakuan tidak adil dari suporter lawan. Bahwa dirinya akan terus bertekad untuk memerangi rasisme di LaLiga.

2. Romelu Lukaku

Selebrasi striker Inter Milan Romelu Lukaku

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Romelu Lukaku pernah menjadi korban rasisme baru-baru ini saat Inter Milan datang ke markas Juventus pada semifinal Coppa Italia pada 2023. Hal itu terjadi ketika pemain asal Belgia itu hendak akan melakukan tendangan penalti.

Namun siapa sangka para suporter Juventus meneriaki Romelu Lukaku dengan nada rasisme. Kemudian ia berhasil mencetak gol lalu berselebrasi bergestur 'Diam' dengan menempelkan jari telunjuk ke arah bibir.

3. Dani Alves

Legenda Barcelona, Dani Alves

Photo :
  • AP Photo

Ketika masih memperkuat Barcelona, Dani Alves pernah menjadi korban rasisme dari suporter Villarreal. Ketika dirinya hendak melakukan tendangan penjuru, Ia dilempari pisang oleh salah satu suporter lawan.

Namun sikap yang ditujukan oleh pemain asal Brasil tersebut patut diapresiasi, ia tidak terpancing emosi dan malah mengambil pisang yang dilempar serta langsung memakannya.

4. Kevin Boateng

Kevin-Prince Boateng

Photo :
  • DAYLIFE

Kevin Boateng pernah menjadi korban rasisme dari suporter lawan, ketika dirinya masih membela AC Milan. Ketika dirinya mendapatkan perlakukan rasisme, ia memutuskan untuk meninggalkan lapangan sambil menangis padahal pertandingan masih berlangsung.

Hingga pada akhirnya, pemain asal Ghana tersebut memutuskan untuk meninggalkan AC Milan setelah terus menerus mendapatkan perlakukan rasisme ketika masih berada di Italia.

5. Mario Balotelli

Mario Balotelli menangis.

Photo :
  • Mirror.co.uk

Mario Balotelli sudah menjadi korban rasis sejak dirinya masih membela akademi Inter Milan. Namun kini, ia mendapatkan perlakuan rasis ketika membela klub Ligue 1 yaitu Nice.

Dalam pertandingan Nice vs Bastia dengan skor 1-1, Mario Balotelli mendapatkan perlakukan tidak baik dari suporter lawan, yang membuat dirinya harus meninggalkan lapangan sambil menangis setelah diteriaki 'Monyet'. Hal serupa pun ia dapatkan ketika dirinya membela AC Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya