Karim Benzema 'Resmi' Ke Al Ittihad

Striker Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVA – Penyerang asal Prancis, Karim Benzema dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan klub Liga Arab Saudi Al Ittihad. Hal itu dikonfirmasi oleh sumber dalam Al Ittihad yang enggan disebutkan namanya.

Benzema sebelumnya meninggalkan Real Madrid meninggalkan klub pada akhir musim 2022/2023 ini.. Pemain asal Prancis tersebut telah meraih 25 trofi bersama klub asal Spanyol itu.

Polisi Saudi Wanti-wanti Jemaah, Waspada Iklan Layanan Haji Palsu

Di antaranya, 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 LaLiga, 3 Copa Del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Selain itu, Benzema saat ini masih berstatus sebagai pemegang trofi Ballon d'Or dan UEFA Player of the Year, serta termasuk dalam FIFA FIFPRO Eleven dan memenangkan Pichichi Trophy 2022.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Setelah meninggalkan Madrid, Benzema pun santer dirumorkan bakal hijrah ke Arab Saudi. Belakangan Al Ittihad dilaparkan tertarik dengan striker 35 tahun tersebut.

Rumor Benzema bakal merapat ke Al Ittihad tidak berlangsung lama. Jurnalis asal Italia Fabrizio Romano menyebut Benzema menyepakati tawaran Al Ittihad.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

"Karim Benzema menandatangani bagian utama dari dokumen untuk menjadi pemain baru Al Ittihad yang bergabung di Liga Saudi, ini dia," kata Romano.

Semakin pasti, seorang sumber juga menyatakan demikian. Dia mengatakan kepada AFP bahwa Benzema sudah resmi bergabung dengan Al Ittihad.

"Benzema sudah menandatangani kontrak untuk transfer ke Al Ittihad dengan periode tiga tahun mulai musim depan," ujar sumber dalam Al Ittihad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya