Termasuk Zlatan Ibrahimovic, Ini 5 Pemain Bintang Umumkan Pensiun di Akhir Musim

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic umumkan pensiun
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional. Pemain 41 tahun tersebut mengakhiri karirnya di AC Milan setelah berhasil meraih beberapa trofi termasuk Serie A.

Ucapkan Selamat Tinggal, Legenda Skating Jepang Shoma Uno Umumkan Pensiun

Namun tidak hanya Zlatan Ibrahimovic saja yang memutuskan untuk pensiun pada musim ini. Terlihat ada beberapa nama lain menutup karir sepakbola. Berikut pemain pemain bintang umumkan pensiun, dilansir berbagai sumber:

1. Zlatan Ibrahimovic - AC Milan

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Zlatan

Photo :
  • 1486170

Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk pensiun di usianya 41 tahun. Selama karirnya di dunia sepakbola, pemain asal Swedia tersebut telah meraih 25 trofi bersama berbagai klub seperti, AC Milan, Juventus, Inter Milan, Manchester United dan klub lainnya.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Pada pertandingan terakhir AC Milan di Serie A musim 2022/2023. Zlatan Ibrahimovic mengungumkan untuk pensiun. Kabarnya ia akan masuk dalam jajaran manajemen Rossoneri untuk melanjutkan karirnya.

2. Andres Iniesta – Vissel Kobe

Andres

Photo :
  • 1479870

Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang terbaik, bersama Barcelona, ia telah meraih berbagai trofi diantaranya Liga Champions, LaLiga, Copa Del Rey dan Piala Dunia Antarklub. Setelah kontraknya tidak diperpanjang ia memutuskan bergabung bersama klub asal Jepang yaitu Vissel Kobe pada tahun 2018.

Pada 2021, Ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga 2023 hingga dirinya memutuskan pensiun di klub tersebut. Setelah pensiun, Andres Iniesta belum memutuskan masa depannya, apakah ia akan menjadi pelatih atau kembali ke Spanyol.

3. Pepe – Porto

Kapten

Photo :
  • 1338564

Pepe merupakan salah satu bek terbaik, ketika masih bersama Real Madrid, pemain asal Portugal tersebut pernah meraih banyak trofi diantaranya Liga Champions dan LaLiga.

Setelah kontrak bersama Los Blancos berakhir, pemain 39 tahun tersebut memutuskan bergabung bersama Porto hingga dirinya mengumumkan pensiun pada akhirnya musim ini.

4. Giorgio Chiellini – Los Angeles

Bek

Photo :
  • 1353813

Giorgio Chiellini merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang dimiliki oleh Timnas Italia. Ia terlah meraih banyak trofi ketika masih bersama Juventus. Namun setelah kontrak berakhir bersama Si Nyonya Tua, ia memutuskan menerima tawaran klub asal Amerika Serikat yaitu Los Angeles.

Setelah dua musim bersama Los Angeles, ia memutuskan untuk pensiun di usianya 38 tahun. Kabarnya ia akan kembali ke Italia dan masih belum memutuskan untuk melanjutkan mengenai masa depannya.

5. Joaquin Sanchez – Real Betis

Pemain

Photo :
  • 1434632

Pada 21 Juli mendatangkan, Joaquin Sanchez genap berusia 41 tahun. Ia memutuskan untuk pensiun di Real Betis. Ia sudah berada di LaLiga selama 19 tahun dan tercatat sudah memainkan 600 pertandingan lebih dan mencetak 78 gol sepanjang karirnya bersama beberapa klub di LaLiga.

Selain itu juga, sepanjang karirnya ia berhasil meraih dua trofi Copa Del Rey, sata bersama Real Betis dan satunya lagi ketika masih memperkuat Valencia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya