Final Liga Champions, Ini 5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Manchester City vs Inter Milan

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • AP Photo

Istanbul, Turki - Manchester City akan menghadapi Inter Milan dalam Final Liga Champions di Stadion Ataturk Olimpiyat Istanbul pada Minggu dini hari nanti, 11 Juni 2023, pukul 02.00.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Manchester City berhasil menumbangkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions dengan skor agregat (5-1). Sedangkan Inter Milan berhasil mempermalukan AC Milan dengan skor agregat (3-0).

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester City vs Inter Milan.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

1. Pertemuan Perdana Kedua Tim

Pemain

Photo :
  • 1481496
Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Laga Final Liga Champions nanti merupakan pertemuan perdana kedua tim. Sebelumnya Manchester City dan Inter Milan belum pernah ketemu baik dalam laga persahabatan. Pastinya laga dini hari nanti akan menyuguhkan laga yang sangat menarik serta patut disaksikan.

2. Pemain yang Perlu Diwaspadai

Erling

Photo :
  • 1487060

Pemain yang perlu diwaspadai oleh Manchester City adalah dua penyerang Inter Milan yang sedang dalam performa terbaiknya yaitu Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Keduanya merupakan mesin pencetak gol bagi klub Serie A tersebut.

Sedangkan pemain yang perlu diwaspadai oleh Inter Milan adalah Erling Haaland. Bagaimana tidak pemain asal Norwegia tersebut sudah dipastikan sebagai top skor Liga Champions dengan mencetak 12 gol. Selain itu juga, lini tengah Manchester City bisa saja merepotkan jantung pertahan Inter Milan.

3. Manchester City Berpeluang Treble Winner

Manchester

Photo :
  • 1486038

Sebelumnya Manchester City sudah mengunci trofi Premier League dan Piala FA di musim ini. Kini skuad asuhan Pep Guardiola berpeluang bisa meraih treble winner jika mampu mengalahkan Inter Milan di Final Liga Champions.

Jika Manchester City berhasil meraih treble winner makan akan menjadi tim kedua di Premier Leagues meraih meraih catatan tersebut setelah sebelumnya pernah diraih oleh Manchester United pada musim 1998. Selain itu juga, ManCity mengincar trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

4. Kedua Tim Memiliki Kualitas Pemain Luar Biasa

Pemain

Photo :
  • 1483901

Duel Manchester City vs Inter Milan akan menyiarkan laga yang alot. Kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain dari masing-masing posisi. Selain itu juga, kedua tim diuntungkan tidak ada pemain yang sedang mengalami cedera. Jadi keduanya akan bermain dengan kekuatan maksimal.

5. Inter Milan Incar Trofi Liga Champions Keempat

Inter

Photo :
  • 1480126

Inter Milan tercatat sudah enam kali masuk Final Liga Champions termasuk musim ini. Nerazzurri mengincar trofi keempatnya setelah terakhir kali meraih trofi tersebut pada 2010 dimana mereka meraih treble winner serta menjadi klub pertama di Serie yang meraih catatan tersebut.

Namun perjalanan Inter Milan tidak selalu mulus. Tercatat Mereka pernah menelan kekalahan di partai puncak Liga Champions pada tahun 1967 dan 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya