Investasi Manchester City Demi Juara Liga Champions Nyaris Rp20 Triliun

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Untuk pertama kali dalam sejarah Manchester City berdiri, gelar Liga Champions berhasil mereka dapatkan. Tim berjuluk The Citizens mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Gol kemenangan ManCity dicetak oleh Rodri pada babak kedua. Inter coba membalas, namun sampai peluit akhir ditiup oleh wasit, tim asal Italia itu gagal mencetak gol balasan.

Pep Guardiola menjadi manajer yang mengantarkan Manchester City mendapatkan gelar juara Liga Champions pertama. Suporter bersorak gembira di Ataturk Olympic Stadium.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Manajer

Photo :
  • 1487356

Target menjadi juara Liga Champions sudah dicanangkan oleh ManCity sejak beberapa tahun lalu. Mereka bahkan berani berinvestasi besar-besaran dengan mendatangkan pemain ternama.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Mengutip ESPN, total pengeluaran ManCity sejak musim 2016/2017 mencapai 1,24 miliar euro atau setara dengan Rp19,8 triliun. Itu adalah momen pertama kali Guardiola datang ke Etihad Stadium.

Baru enam tahun berselang target juara Liga Champions bisa mereka dapatkan. Dua musim sebelumnya, mereka nyaris jadi juara, namun sayang kalah dari sesama wakil Inggris, Chelsea.

Manchester

Photo :
  • 1487352

Tangan dingin Guardiola membuahkan treble winners bagi ManCity di musim ini. Sebelumnya mereka sudah memastikan diri menjadi juara Premier League dan Piala FA.

Jika ditotal, Guardiola sudah menyumbangkan 14 trofi untuk ManCity sejak musim 2016/2017. Rinciannya lima Premier League, empat Piala Liga Inggris, dua untuk Piala FA dan Community Shield, dan satu Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya