Ini Dia Pemain Inggris Termuda yang Juara Liga Champions

Manchester City juara Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Manchester City juara Liga Champions 2022/2023 usai mengalahkan Inter Milan. Skuad asuhan Pep Guardiola menang 1-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Keberhasilan Manchester City menjadi juara dalam kompetisi sepakbola bergengsi di Eropa tersebut membuat Rico Lewis mengukir rekor. Dia menjadi pemain Inggris termuda yan berhasil menjuarai Liga Champions.

Usia Rico Lewis saat ManCity menjadi juara Liga Champions adalah 18 tahun 201 hari. Dia memang tak bermain dalam pertandingan final melawan Inter, tapi dia juga turut memberi kontribusi.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Manchester

Photo :
  • 1487349

Karena Lewis juga bermain dalam dua pertandingan di Liga Champions musim ini. Dia juga menyumbangkan satu gol untuk tim berjuluk The Citizens.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Rico Lewis dimainkan oleh Guardiola saat ManCity tampil di fase grup. Saat itu pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan menghadapi Sevilla dan FC Copenhagen.

Gol disumbangkan Lewis saat ManCity mengalahkan Sevilla dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pada November 2022.

Rico

Photo :
  • 1446949

2022/2023 adalah musim pertama Lewis menjadi bagian tim utama ManCity. Dia sebelumnya diasah kemampuan di tim U-18. Sepanjang musim ini, Lewis telah bermain dalam 24 pertandingan di semua kompetisi ManCity.

Di usia yang masih muda, Lewis telah merasakan dapat treble winners. Karena sebelumnya ManCity juara Premier League dan Piala FA.

Dengan pengalaman ini, diharap Lewis bisa mendapat tambahan jam terbang. Dia menjadi salah satu proyeksi beberapa musim ke depan Guardiola di ManCity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya