Inter Miami di Dasar Klasemen MLS, Lionel Messi Bisa 'Gendong' Tim?

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Andy Wong

Miami – Lionel Messi bakal memulai petualangan baru di Major League Soccer (MLS) 2023. Pemain internasional Argentina ini bergabung dengan Inter Miami.

Klub Shayne Pattynama KAS Eupen Terdegradasi ke Kasta Kedua Belgia

Dilansir dari The Mirror, Rabu, upacara perkenalan Lionel Messi bakal berlangsung di Stadion Drive Pink (DRV PNK), Florida pada 16 Juli dengan dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi pop Shakira.

Upacara penyambutan pemain berjuluk La Pulga itu dapat ditonton secara langsung dan gratis bagi suporter pemegang tiket musiman Inter Miami.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Selain bakal memperkenalkan Messi, Inter Miami dikabarkan akan memperkenalkan penandatanganan Sergio Busquets yang merupakan mantan rekan Messi di Barcelona secara bersamaan.

Lionel Messi

Photo :
  • FRANCK FIFE/AFP
Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Namun, Inter Miami bukanlah klub besar seperti PSG maupun Barcelona. Tentunya, kehadiran La Pulga diharapkan bisa "menggendong" tim.

Saat ini, Inter Miami terpuruk di dasar klasemen atau peringkat 15 MLS Wilayah Timur. Tim besutan Gerardo Martino ini baru mengumpulkan 18 poin dari 21 pertandingan.

Inter Miami baru mengantongi lima kemenangan di MLS. 13 pertandingan berakhir dengan kekalahan dan tiga laga lainnya berakhir imbang.

Dalam 10 pertandingan terakhir di MLS, Inter Miami gagal meraih kemenangan. Kemenangan terakhir terjadi pada 14 Mei 2023 saat menekuk New England Revolution 2-1.

Beruntung, di MLS tak ada degradasi. Setidaknya Lionel Messi diharapkan bisa memperbaiki klasemen Inter Miami. Syukur-syukur bisa menembus playoff.

Partai terdekat Inter Miami adalah menghadapi St Louis City pada 16 Juli 2023. Kemungkinan Messi belum bisa debut karena baru saja diperkenalkan.

Selanjutnya, Inter Miami menghadapi Cruz Azul dalam lanjutan Piala Liga pada 22 Juli. Menarik dinanti apakah Messi akan debut di laga ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya