Pep Guardiola: Ada Banyak Alasan di Balik Bagusnya Sepakbola Jepang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez

Jepang – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian untuk sepakbola Jepang. Dia mengutarakan ini setelah menang 5-3 atas Yokohama F. Marinos dalam laga J League World Challenge 2023.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Diakui juru taktik asal Spanyol tersebut, Yokohama F. Marinos tampil baik. Pep Guardiola juga menilai cara bermain lawannya main dengan terorganisir.

"Ini adalah ujian yang sangat bagus. Kami tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri dan Marinos melakukan transisi yang baik," kata Guardiola, dikutip dari Goal Jepang.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City melawan Yokohama F. Marinos

Photo :
  • twitter.com/ManCity

"Yang paling penting adalah kami tidak cedera. Kami memiliki banyak hal yang mesti diperbaiki, tetapi kami akan fokus pada pertandingan berikutnya melawan Bayern," imbuhnya.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Guardiola juga ditanya mengenai opini banyak orang yang memandang rendah sepakbola Jepang. Dia menyebut itu terjadi karena mereka tak mengenalnya.

Dia menganggap sepakbola Jepang bagus dan banyak alasan untuk hal tersebut. Salah satu yang dia rujuk adalah Kaoru Mitoma yang kini bermain di Premier League bersama Brighton & Hove Albion.

"Orang yang memandang rendah karena tidak mengenal lawan. Jika Anda tahu sepakbola Jepang dengan baik, Anda tidak akan seperti itu," ujar Guardiola.

"Ada banyak alasan mengapa pemain sepakbola Jepang hebat, seperti Kaoru Mitoma. Pertandingan lawan Marinos, penyerang dan pemain sayapnya cepat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya