4 Bintang Besar Menolak Diusir Klub di Musim Panas ini, dari Mbappe Hingga Maguire

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • ANTARA/AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

PARIS – Punya nama besar dan banyak pencapaian, bukan berarti pemain tak mungkin dibuang oleh klubnya. Terbukti beberapa penggawa bintang hendak didepak.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

1. Kylian Mbappe

Polemik Mbappe dengan PSG karena si pemain menolak perpanjangan kontrak. Situasi yang sangat berbahaya bagi klub, karena ada indikasi musim depan penyerang asal Prancis itu hendak pindah ke Real Madrid secara gratis.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

PSG pun tak mau merugi. Jalan paling masuk akal bagi mereka adalah menjual Mbappe segera.

Tapi Mbappe pun bersikeras untuk bertahan. Dia menolak mengelar pembicaraan dengan pihak lain. Bahkan tawaran gila dari Arab Saudi yang bisa membuatnya menjadi pemain termahal dunia ditolak mentah-mentah.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

2. Romelu Lukaku

Dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu, Lukaku kini hendak dijual oleh Chelsea. Ada tawaran dari Arab Saudi, namun dia menolak, meski klub nya sangat terbuka dengan opsi tersebut.

Selebrasi striker Inter Milan Romelu Lukaku

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Chelsea memang mau Lukaku pergi. Setidaknya untuk mengurangi beban gaji tim.

Jalan masih terbuka, sebab proses negosiasi dengan Juventus sedang berjalan. Cuma Lukaku pun tampak ogah-ogahan, karena sempat menyatakan tidak akan pernah mau ke klub Turin yang merupakan rival kental bekas timnya, Inter.

3. Harry Maguire

Dia adalah bek termahal dunia saat ini. Sayangnya Maguire dianggap tampil di luar harapan sepanjang musim.

Bintang Timnas Inggris, Harry Maguire di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo

Fans Manchester United sudah lama jengah dengan Maguire. Klub juga sudah berusaha melegonya ke sejumlah klub. Cuma sayang, tawaran yang masuk selalu saja ditolak.

Maguire berharap bisa bertahan dan mengambil tempat utama lagi. Namun sekeras itu juga rupanya tekad manajemen untuk melepasnya, apalagi MU kini butuh suntikan dana untuk belanja pemain lagi.

4. Leonardo Bonucci

Bek kawakan Juventus ini sudah tak masuk dalam skema tim musim depan. Performa menurun karena pertambahan usia menjadi alasan.

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci

Photo :
  • twitter.com/bonucci_leo19

Bonucci pribadi masih ingin mengabdi karena masih ada satu tahun kontrak dengan Juventus. Namun klub juga tak mau terbebani gaji sang defender sehingga sebisa mungkin menunjukkannya jalan keluar. Lazio disebut menjadi salah satu peminat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya