Liga Arab Saudi Untung Banyak, Tak Percuma Bayar Mahal Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat Al Nassr melawan Al Shorta
Sumber :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Arab Saudi – Liga Arab Saudi mendapat banyak keuntungan setelah Cristiano Ronaldo datang ke Al Nassr pada Januari 2023. Tak percuma mereka membayar mahal gaji pemain asal Portugal tersebut.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Kedatangan Cristiano Ronaldo juga yang membuka jalan para bintang ternama di Eropa untuk ikut hijrah ke Liga Arab Saudi. Sosok Neymar, Karim Benzema, Sadio Mane, dan banyak lainnya kini meramaikan sepakbola di sana.

Dengan kedatangan nama-nama tenar dalam sepakbola dunia tersebut, sorotan penggemar pun mengarah ke sana. Dari sini terasa betapa besar dampak kedatangan Ronaldo ke Liga Arab Saudi.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Duel Al Nassr melawan Al Tai di Liga Arab Saudi

Photo :
  • instagram.com/alnassr_fc

Siaran langsung pertandingan Liga Arab Saudi kini sudah merambah ke 140 negara. Tayangan itulah yang kemudian menambah pemasukan kompetisi.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

"Mendatangkan Ronaldo ke Arab Saudi membantu kami menyiarkan kompetisi ke 140 negara. Dan itu meningkatkan pendapatkan sampai 650 persen," kata Kepala Operasional Liga Arab Saudi, Carlo Nohra, dikutip dari Sportskeeda.

Banyak yang awalnya menganggap klub-klub Liga Arab Saudi cuma menghamburkan uang untuk mendatangkan para pemain ternama tersebut. Mereka memberi bayaran yang jauh lebih besar sehingga mereka rela meninggalkan Eropa yang kompetitif.

Neymar gabung Al Hilal

Photo :
  • twitter.com/Alhilal_EN

Awal pergerakan klub Arab Saudi ini dikaitkan dengan kampanye mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Sehingga mereka dianggap cuma sekadar mencari nama untuk beberapa tahun ke depan.

Carlo Nohra coba mematahkan anggapan klub Arab Saudi cuma menghamburkan uang. Menurut dia fakta keuntungan banyak ini sesuai dengan proyeksi.

"Ini bukan soal menghamburkan uang. Ini memastikan kami semua telah melakukan hal-hal yang benar," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya