Gol Tendangan Roket Pemain Timnas Thailand di J League

Pemain Consadole Sapporo, Supachok Sarachat
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Supachok Sarachat kini sedang menjadi bahasan hangat di J League 2023. Hal itu karena gol tendangan roketnya saat Consadole Sapporo menghadapi Kawasaki Frontale di Todoroki Athletics Stadium, Sabtu 26 Agustus 2023.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Supachok Sarachat mencetak gol pertama pada menit ini. Dia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan membuat bola meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah pada menit 27.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Consadole Sapporo yang membentur pagar betis Kawasaki Frontale. Bola lalu mengarah ke posisi pemain Timnas Thailand yang berdiri di luar kotak penalti.

Indonesia U-23 Kalah dari Irak U-23

Supachok Sarachat main untuk Consadole Sapporo

Photo :
  • Dok. J League

Tanpa ragu Supachok Surachat melepaskan tendangan voli. Akurasinya luar biasa, dan bola melesat ke sisi kanan atas gawang Kawasaki Frontale.

Indonesia U-23 Vs Irak U-23 Saling Berbalas Gol di Babak I

Ini adalah gol keempat yang dicetak pemain berusia 25 tahun tersebut di J League 2023 dari 16 penampilannya. Dia juga tercatat mengirimkan satu assist yang dilakukan saat menghadapi Kawasaki Frontale.

Supachok terlibat dalam gol kedua Consadole ke gawang Frontale yang dicetak oleh Yoshiaki Komai ketika pertandingan memasuki menit ke-35.

Sayangnya keunggulan dua gol tersebut tak dapat dipertahankan oleh Consadole. Pada menit 53, mereka harus main dengan 10 orang setelah Daihachi Okamura diganjar kartu merah oleh wasit.

Tuan rumah berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka mencetak dua gol balasan lewat Yasuto Wakixaka dan Asahi Sasaki sehingga membuat duel pekan ke-25 J League ini berakhir imbang 2-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya