Messi Cetak Debut Gol di MLS dengan Cara Ala Barcelona Lawas

Lionel Messi saat Inter Miami melawan New York Red Bull
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

NEW YORK – Lionel Messi kembali membuat catatan bersama klub barunya, Inter Miami. La Pulga mencetak gol perdana di MLS.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Untuk kali pertama Messi bermain bagi Inter Miami di MLS. Dia tampil menghadapi New York Red Bull pada Minggu pagi 27 Agustus 2023 waktu Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut Messi tidak bermain penuh, baru masuk di babak kedua. Sementara Inter Miami menang dengan skor 2-0.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kemenangan Inter Miami dihasilkan melalui gol Diego Gomez di menit 37. Lalu Messi pun menggandakan jelang bubaran, menit 87.

Bagi Messi itu adalah gol perdana di MLS, dan yang ke-10 buat Inter Miami.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Yang menarik adalah proses gol Messi. Dia dengan santai mendorong bola untuk mengubah skor setelah melakukan permainan cantik umpan-umpan pendek di kotak penalti lawan.

Atas gol itu publik pun langsung teringat dengan gaya bermain Barcelona pada era kejayaan Messi cs yang menerapkan sistem tiki taka.

Memang Inter Miami dihuni oleh beberapa pemain jebolan Barcelona selain Messi, di sana ada Jordi Alba serta Sergio Busquets. Kebetulan mereka meman dimainkan, meski nama kedua baru masuk di menit 60 bareng dengan bintang Timnas Argentina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya