Komentar Roberto Mancini Usai Resmi Jadi Pelatih Timnas Arab Saudi

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Arab Saudi – Arab Saudi belum berhenti melakukan gebrakan di dunia sepakbola. Setelah membuat heboh dengan deretan bintang di liga, Timnas Arab Saudi resmi merekrut pelatih kelas dunia, Roberto Mancini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) sudah resmi mengumumkan kedatangan Mancini. Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City ini dikontrak hingga 2027 mendatang.

Mancini mengaku bangga bisa menjadi pelatih anyar Arab Saudi. Dia menuliskan komentarnya di Instagram.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

“Saya senang dan merasa terhormat telah terpilih untuk peran bergengsi ini, sebagai tanda apresiasi dan pengakuan atas semua pekerjaan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Yasser Al Misehal," kata Mancini di Instagram.

“Saya menerima proyek baru yang menarik ini, berdasarkan visi dan tujuan bersama untuk mengembangkan sektor sepak bola nasional serta talenta muda dan generasi masa depan, yang selalu dekat di hati saya," lanjutnya.

Mancini menerima pinangan Timnas Arab Saudi dua pekan setelah mundur dari Timnas Italia, tepatnya pada 13 Agustus 2023. Pelatih 58 tahun ini sebelumnya mendapatkan tugas ekstra menangani Tim U-21 dan U-20.

Mancini sukses membawa Italia juara EURO 2020 sekaligus mencatat rekor dunia 37 pertandingan tak terkalahkan. Namun, dia gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain itu, Mancini juga mempersembahkan gelar perdana Premier League untuk Manchester City pada 2012. Dia juga menangani sejumlah klub dari mulai Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Galatasaray, dan Zenit St Petersburg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya