Sejarah Tanpa Ronaldo dan Messi, Ini 5 Fakta Menarik Liga Champions Musim 2023/2024

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA Bola - Hasil drawing Liga Champions musim 2023/2024 telah keluar. Dimana 32 tim akan saling berjuang untuk meraih trofi paling bergengsi di Eropa.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pada musim kemarin Manchester City keluar sebagai juara Liga Champions. Pada musim ini mampu mereka mempertahankan gelar atau malah sebaliknya. Berikut beberapa fakta menarik Liga Champions, dilansir berbagai sumber:

1. Sejarah Tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter: @TeamCRonaldo

Liga Champions musim ini, tampaknya tidak bisa menyaksikan penampilan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ini menjadi sejarah dalam 20 tahun terakhir Liga Champions tanpa kedua pemain tersebut.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Seperti diketahui, Lionel Messi kini bermain untuk Inter Miami yang berkompetisi di Liga MLS. Sedangkan Cristiano Ronaldo kini bermain untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi.

2. Grup Neraka

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Grup F menjadi grup neraka yang dihuni oleh PSG, Borussia Dortmund, AC Milan dan Newcastle United. Ketupat klub tersebut akan saling bersaing untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Hanya dua tim yang bisa lolos di grup tersebut.

Selain itu juga, Sandro Tonali yang kini berseragam Newcastle United akan bertemu dengan mantan klubnya yaitu AC Milan.

3. Manchester United Kembali ke Liga Champions

Pemain Manchester United rayakan gol

Photo :
  • Instagram @manchesterunited

Pada musim kemarin, Manchester United gagal masuk ke Liga Champions dan harus bermain di Liga Europa. Namun pada musim ini skuad asuhan Erik Ten Hag akan mampu kembali ke Liga Champions setelah berada di peringkat ketiga Premier League musim lalu.

4. Jadwal Liga Champions

Trofi Liga Champions

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Liga Champions akan dimulai pada Selasa 19 September 2023. Dengan menyajikan beberapa laga besar seperti AC Milan vs Newcastle United dan PSG vs Borussia Dortmund, serta sang juara bertahan Manchester City akan menghadapi wakil Serbia yaitu Crvena Zvezda.

5. Manchester City Masih Jadi Tim Unggulan

Manchester City juara Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Seperti diketahui, Manchester City merupakan juara Liga Champions musim lalu. Namun skuad asuhan Pep Guardiola pada musim ini masih menjadi tim berbahaya dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

Selain itu juga, Manchester City diprediksi akan lolos ke babak 16 besar serta menjadi juara Grup G mengingat lawat mereka tidak terlalu berat diantaranya ada RB Leipzig, Crvena Zvezda dan Young Boy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya