Mencapai Rp3,2 Triliun Per Tahun, Ini 5 Pemain Sepakbola dengan Gaji Paling Besar

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain yang memiliki gaji tertinggi di dunia. Seperti halnya Cristiano Ronaldo yang mendapatkan gaji besar ketika bergabung dengan klub asal Arab Saudi.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Cristiano Ronaldo menjadi pelopor banyaknya bintang sepakbola dunia yang berlaga di Liga Arab Saudi. Selain itu juga, para pemain yang memiliki gaji tertinggi di dunia didominasi oleh klub Liga Arab Saudi.

Berikut beberapa pemain sepakbola dengan memiliki gaji tertinggi di dunia, dilansir berbagai sumber:

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

1. Cristiano Ronaldo

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Instagram @alnassr
Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Ketika memutuskan untuk meninggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Arab Saudi yaitu Al Nassr. Ia mendapatkan gaji sebesar 200 juta Euro atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

Selain itu juga, Cristiano Ronaldo mendapatkan kontrak bersama klub asal Arab Saudi itu selama tiga musim. Kini pemain asal Portugal itu menjadi pemain dengan gaji paling besar di dunia.

2. Karim Benzema

Striker Al Ittihad Karim Benzema rayakan gol

Photo :
  • Instagram @ittihadclub.sa

Setelah kontrak bersama Real Madrid berakhir, Karim Benzema memutuskan untuk menerima tawaran Al Ittihad. Setelah bergabung bersama klub Arab Saudi.

Kini Karim Benzema memiliki gaji yang fantastis yaitu 200 juta Euro atau setara Rp3,2 triliun per tahun. Pendapatan tersebut sama dengan Cristiano Ronaldo yang didapatkan dari Al Nassr.

3. Ngolo Kante

N Golo Kante bergabung dengan Al Ittihad

Photo :
  • Instagram @ittihadclub.sa

Chelsea memutuskan melepaskan Ngolo Kante ke Al Ittihad. Pemain asal Prancis itu mendapatkan gaji sebesar 100 juta Euro atau setara Rp1,6 triliun per tahun. Selain itu juga, mantan pemain Leicester City itu mendapatkan kontrak selama tiga musim kedepan.

4. Neymar

Neymar gabung Al Hilal

Photo :
  • twitter.com/Alhilal_EN

Al Hilal memutuskan mendatangkan Neymar dari PSG. Pemain asal Brasil itu akan mendapatkan gaji sebesar 100 juta Euro atau setara Rp1,6 trilun per tahun. Pemain 31 tahun itu akan mendapatkan kontrak selama tiga musim kedepan.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter: Fabrizio Romano

Kini Kylian Mbappe menjadi satu-satunya pemain yang di luar Liga Arab Saudi dengan pendapatan paling tinggi di dunia. Pemain asal Prancis itu mendapatkan gaji di PSG sebesar 70 juta Euro atau setara Rp1,1 triliun per tahun.

Selain itu juga, Kylian Mbappe baru saja mendapatkan kontrak baru bersama PSG. Kemungkinan Ia akan mendapatkan kenaikan gaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya