5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Manchester United

Gelandang Manchester United,Casemiro
Sumber :
  • Optajoe

Munich - Bayern Munich akan kedatang tamu dari Inggris yaitu Manchester United dalam laga perdana Liga Champions di Stadion Allianz Arena pada Kamis dini hari nanti, 21 September 2023, pukul 02.00 WIB.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Bayern Munich harus puas bermain imbang 2-2 atas Bayer Leverkusen. Sedangkan Manchester United menelan kekalahan atas Brighton dengan skor 1-3.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Bayern Munich vs Manchester United:

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

1. Manchester United Dihantam Badai Cedera

Mason Mount

Photo :
  • Twitter: Manchester United
Jawaban Sinis Erik ten Hag

Jelang menghadapi Bayern Munich, Manchester United harus kehilangan beberapa pemain intinya karena masalah cedera dan paling terbaru yaitu Aaron Wan Bissaka. Diantara pemain yang cedera adalah Mason Mount, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Raphael Varane, Amad Diallo, Thomas Heaton, Sofyan Amrabat.

Selain itu ada dua pemain lain yang dipastikan tidak akan bermain yaitu Jadon Sancho yang masih bersitegang dengan Erik Ten Hag dan Antony yang terlibat dalam masalah kekerasan seksual terhadap mantan kekasihnya.

2. Pemain yang Perlu Diwaspadai Manchester United

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Photo :
  • Axel Heimkendpa via AP

Setidaknya ada satu pemain yang perlu diwaspadai oleh Manchester United adalah Harry Kane. Meskipun ia baru bergabung bersama Bayern Munich, namun kapten Timnas Inggris itu sudah mencetak gol.

Bagi Harry Kane, Manchester United bukan klub yang asing. Ia terbilang sering mencetak gol ke gawang skuad asuhan Erik Ten Hag ketika masih memperkuat Tottenham Hotspurs.

3. Head To Head

Pemain Manchester United Christian Eriksen

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Bagi Bayern Munich, menghadapi Manchester United bukan kali pertama kalinya. Dalam lima kali pertemuan, klub asal Bundesliga itu berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

4. Bayern Munich Lebih Diunggulkan

Duel Liverpool vs Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Danial Hakim

Menghadapi Manchester United, tapaknya Bayern Munich lebih diunggulkan. Juara Bundesliga musim lalu itu akan bermain di markas sendiri. Selain itu juga, MU belum pernah meraih satu kali pun ketika datangkan ke Allianz Arena. Hal itu akan menjadi modal penting bagi Munich.

5. Catatan Buruk Manchester United

Manchester United vs Brighton

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester United harus menelan pil pahit setelah dipermalukan Brighton 1-3 di markas sendiri, kini harus menghadapi laga berat di Liga Champions yaitu menghadapi Bayern Munich. Selain itu juga, Sembilan pemain MU harus absen karena masalah cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya