5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Sociedad vs Inter Milan

Pemain Inter Milan rayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

San Sebastian - Inter Milan akan datang ke markas Real Sociedad dalam laga perdana Liga Champions Grup D di Stadion Reale Arena pada Kamis dini hari nanti, 21 September 2023, pukul 02.00 WIB.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pada pertandingan sebelumnya, Real Sociedad harus menelan kekalahan atas Real Madrid dengan skor 1-2. Sedangkan Inter Milan meraih kemenangan besar atas AC Milan dengan skor 5-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Real Sociedad vs Inter Milan:

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

1. Pertemuan Perdana

Takefusa Kubo saat Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Duel antara Real Sociedad dan Inter Milan merupakan pertemuan perdana untuk kedua tim. Tampaknya kedua tim tersebut sama-sama ingin menciptakan sejarah.

Meskipun dari segi kualitas pemain, klub Serie A itu sedikit diunggulkan. Selain itu juga, pada musim lalu, Inter Milan berhasil masuk final meski menelan kekalahan tipis dari Manchester City.

2. Catatan Apik Inter Milan

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Inter Milan kini berada di puncak klasemen Serie A dan menjadi tim satu-satunya belum pernah meraih kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi skuad asuhan Simone Inzaghi untuk melanjutkan catatan apiknya.

3. Catatan Buruk Real Sociedad

Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Jelang menghadapi Inter Milan, Real Sociedad memiliki catatan buruk. Setelah dikalahkan Real Madrid di laga sebelumnya. Mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, tiga kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

4. Modal Real Sociedad

Real Sociedad vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Dalam laga perdana Liga Champions, Real Sociedad akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Inter Milan. Hal tersebut akan dimanfaatkan untuk meraih tiga poin. Selain itu juga, klub asal LaLiga itu terdekat untuk membuat kejutan di pentas Eropa.

5. Pemain Kunci Inter Milan

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez

Photo :
  • Gianluca Zuddas/LaPresse via AP

Lautaro Martinez diprediksi akan menjadi pemain kunci Inter Milan. Meskipun di laga sebelumnya pemain asal Argentina itu tidak mencetak gol atau pun assist. Di laga nanti, ia akan kembali membuktikan ketajamannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya