5 Fakta Tragis Manchester United Usai Dipecundangi Bayern Munich

Pemain Manchester United usai dikalahkan Bayern Munich
Sumber :
  • Brfootball

VIVA – Manchester United kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka dipecundangi Bayern Munich pada laga perdana Grup A. 

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Drama 7 gol terjadi saat Bayern Munich menjamu Manchester United di Allianz Arena dalam laga grup A. Die Roten berhasil menang 4-3. 

Empat gol Bayern Munich masing-masing dilesakkan oleh Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), penalti Harry Kane (53') dan Mathys Tel (90'+2).

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Gol balasan Setan Merah dilesakkan Rasmus Hojlund (49') dan dua gol Casemiro (88', 90'5). Bagi MU, kekalahan ini menciptakan sejumlah fakta mengenaskan. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Manchester United kini kalah 18 kali dari 35 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (51% - M13 S4); sejak awal periode ini pada bulan Maret 2022, satu-satunya tim Premier League yang kalah lebih banyak dalam pertandingan tandang adalah West Ham (20).

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

2. Manchester United kalah sebanyak empat kali dari enam pertandingan pembukaan mereka dalam satu musim di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 1986-87 di bawah asuhan Ron Atkinson - musim di mana Alex Ferguson kemudian mengambil alih klub.

3. Manchester United kebobolan 14 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak di antara tim Premier League lainnya.

4. Manchester United kebobolan 3+ gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 1978 di bawah asuhan Dave Sexton

5. Manchester United Jadi Korban ke-20 Bayer Munich di laga pembuka Liga Champions. Pasalnya, Bayern selalu menang dalam laga pertama Liga Champions dalam 20 musim terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya