Zinedine Zidane Siap Jadi Pelatih Marseille

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

Prancis – Kabar terbaru datang dari Zinedine Zidane. Ia dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih klub Ligue 1 Marseille.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

France Blue Provence melaporkan, eks juru taktik Real Madrid itu telah memberikan persetujuannya untuk mengambil jabatan pelatih di Stade Velodrome. Itu bisa terjadi, jika usulan penjualan Marseille ke Arab Saudi terwujud, Zidane akan diresmikan sebagai juru taktik yang baru.

Hanya saja, ada rintangan untuk mewujudkan hal tersebut. Mengingat pemilik saat ini, Frank McCourt menyatakan bahwa klubnya tidak untuk dijual. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Zinedine Zidane

Photo :
  • Daily Mail

Meski demikian, Arab Saudi telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi klub Prancis tersebut, dengan membayangkan transformasi yang mirip dengan kebangkitan Newcastle United di Inggris.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Zidane disebut meminta anggaran transfer sebesar £260 juta untuk memfasilitasi kepulangannya ke Marseille. Dia juga menginginkan kontrol atas perekrutan, permintaan yang telah disetujui dari pihak Saudi. 

Nantinya keputusan akhir ada di tangan pemilik Marseille, McCourt, yang harus diyakinkan untuk menjual klubnya.

Marseille memperkenalkan Genaro Gattuso sebagai pelatih kepala baru pada Rabu untuk menggantikan Marcelino. Dia akan memimpin untuk sementara waktu sampai pengambilalihan selesai dan Zidane mendapatkan kursinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya