Pemain 3 Paru-paru Manchester United Kembali ke Klub Pertamanya di Jepang

Park Ji Sung
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Park Ji-sung, pemain yang besar namanya di Manchester United dan mendapat julukan 3 paru-paru kembali ke klub pertamanya di Jepang, Kyoto Sanga. Dia mendapat sambutan hangat dari para penggemar.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Park Ji-sung yang berasal dari Korea Selatan merantau ke Jepang saat usianya 21 tahun. Dia didatangkan Kyoto Sanga dari Myongji University dengan status bebas transfer.

Tiga tahun Park Ji-sung bermain untuk Kyoto Sanga di J League. Dia tercatat tampil dalam 80 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 13 gol.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Park Ji-sung kembali ke markas Kyoto Sanga

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Berkat penampilan apiknya di J League, Ji-sung kemudian dibeli oleh PSV Eindhoven. Dua tahun berselang, Manchester United merekrutnya. Manajer tim berjuluk Setan Merah ketika itu, Sir Alex Ferguson dibuat kepincut.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Tujuh musim dilalui Ji-sung bersama MU. Kemudian Queens Park Rangers membelinya. Sempat dipinjamkan ke PSV, lalu kembali dan pensiun di klub Inggris tersebut.

Ji-sung pada eranya adalah pemain asal Asia yang mentereng di kompetisi sepakbola Eropa. Kemampuan teknik didukung dengan fisik yang kuat.

Park Ji-Sung saat masih bermain bersama Manchester United

Photo :
  • Manutd.com

Para penggemar MU di dunia banyak mengidolakan Ji-sung. Itu mengapa ketika dia kembali ke markas Kyoto Sanga, antusiasme publik melihatnya begitu besar.

Dia dibawa berkeliling Sanga Stadium sebelum pertandingan Kyoto melawan Sanfrecce Hiroshima. Nampak Ji-sung juga senang mengingat masa mudanya di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya