Tim Pratama Arhan Tokyo Verdy Jaga Asa Promosi ke J1 League

Skuad Tokyo Verdy
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Tokyo Verdy, tim yang dibela pemain asal Indonesia, Pratama Arhan menjaga asa untuk promosi ke J1 League. Memasuki pekan ke-36 J2 League, mereka ada di urutan keempat.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Urutan keempat merupakan zona untuk mendapatkan tiket play-off ke kompetisi kasta tertinggi J League. Tapi, situasinya saat ini bagi Tokyo Verdy masih bisa naik lagi.

Tokyo Verdy membukukan 61 poin. Mereka menang sebanyak 17 kali, 10 kali imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan. Masih tersisa enam pertandingan lagi di musim ini.

Keciduk Raffi Ahmad Bucin ke Azizah Salsha, Pratama Arhan: Sayang Istri

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023

Photo :
  • Dok. Tokyo Verdy

Selisih poin Tokyo Verdy dengan Shimizu S-Pulse yang ada di urutan kedua, tempat terakhir tiket langsung promosi cuma tinggal tiga angka.

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Persaingan sengit untuk tempat kedua kini melibatkan tiga tim. Selain Tokyo Verdy dan Shimizu S-Pulse, ada juga Jubilo Iwata yang di urutan ketiga klasemen J2 League dengan 62 poin.

Posisi kedua klasemen akhir yang mungkin jadi target terdekat Tokyo Verdy. Karena Machida Zelvia yang ada di urutan teratas terus melaju dengan raihan 71 poin.

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023

Photo :
  • Dok. Tokyo Verdy

Pada Minggu 1 Oktober 2023, Tokyo Verdy akan melawat ke markas Thespakusatsu Gunma, yang sekarang ada di urutan ke-11 klasemen J2 League.

Setelah itu mereka menjamu peringkat kedelapan klasemen, Oita Trinita. Pada pekan ke-39, JEF United Chiba akan jadi lawan tim Pratama Arhan. Laga ini bisa berat, karena keduanya cuma berselisih satu tingkat di klasemen.

Pekan ke-40 tak kalah berat bagi Tokyo Verdy. Mereka akan melawat ke markas Jubilo Iwata, pesaing untuk peringkat kedua klasemen J2 League.

Baru setelah itu tekanan kepada Tokyo Verdy menurun, karena lawan yang dihadapi peringkat ke-13, Tochigi SC. Sedangkan lawan terakhir di musim ini adalah Omiya Ardija yang ada di dasar klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya