5 Fakta Menarik Jelang Duel Leipzig vs Manchester City

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

Jerman - Manchester City akan datang ke markas Leipzig dalam lanjutan Liga Champions Grup D di Stadion Red Bull Arena pada Kamis dini hari nanti, 5 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Pada pertandingan sebelumnya, Leipzig harus puas meraih satu setelah bermain imbang 2-2 atas Bayern Munich. Sedangkan Manchester City menelan kekalahan atas Wolverhampton dengan skor 1-2.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Leipzig vs Manchester City:

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

1. Catatan Apik Leipzig

Para pemain RB Leipzig merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Jelang menghadapi Manchester City, Leipzig memiliki catatan apik. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Klub asal Bundesliga itu berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

2. Laga Emosional Josko Gvardiol

Josko Gvardiol

Photo :
  • istimewa

Ini akan menjadi laga emosional bagi Josko Gvardiol. Pemain Timnas Kroasia itu sebelum bergabung dengan Manchester City, ia sempat bermain untuk Leipzig selama tiga musim.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu mampu tampil luar biasa selama di Bundesliga dan Piala Dunia 2022 yang membuat Pep Guardiola tertarik mendatangkan pemain 21 tahun itu.

3. Pemain yang Perlu Diwaspadai Manchester City

Ada beberapa pemain Leipzig yang perlu diwaspadai oleh Manchester City. Salah satunya yaitu Lois Openda. Pemain asal Belgia itu telah mencetak empat gol di Bundesliga. Maka dari itu, skuad asuhan Pep Guardiola harus mewaspadai pemain yang satu ini.

4. Head To Head

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Manchester City telah bertemu dengan Leipzig selama empat kali di Liga Champions. Dalam empat pertemuan tersebut, The Citizen berhasil meraih dua kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

5. Pemain Kunci Manchester City

Bomber Manchester City Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Erling Haaland akan menjadi pemain kunci Manchester City saat menghadapi mantan klubnya. Pemain asal Norwegia itu bakal menjadi momok yang menakutkan bagi barisan pertahanan Leipzig. Selain itu juga, pada musim lalu, Erling Haaland adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya