Usia Hanyalah Angka, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Portugal

Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal
Sumber :
  • AP Photo/Brynjar Gunnarsson

Bosnia - Cristiano Ronaldo mencetak rekor setelah dirinya mencetak dua gol ke gawang Bosnia-Herzegovina dan mengantarkan Portugal lolos ke EURO 2024 yang akan berlangsung di Jerman.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Cristiano Ronaldo tampil gemilang saat pesta gol ke gawang Bosnia dengan skor 5-0. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi yakini 38 tahun, ia masih menunjukkan ketajamannya sebagai pencetak gol. Ia juga berhasil menyumbang satu assist.

Pemain Timnas Portugal rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Armin Durgut
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Kemenangan tersebut membuat Cristiano Ronaldo mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi Portugal dengan 127 gol dari 203 pertandingan termasuk dua gol di laga dini tadi, sejak ia menjalani debutnya pada 20 Agustus 2003.

Selain itu juga, pemain Al Nassr itu berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang kalender 2023 dengan 40 gol mengalahkan Erling Haaland dengan 39 gol dan Kylian Mbappe mencetak 35 gol.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain itu juga, saat mantan pemain Real Madrid dan Manchester United berhasil mencetak dua gol dan satu assist, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik saat mempermalukan Bosnia.

Selama Cristiano Ronaldo belum memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, ia akan menciptakan rekor baru. Kini Ia mengincar menjadi pemain pertama yang mampu bermain enam kali di kejuaraan Eropa atau EURO. Ronaldo juga masih ingin bermain di Piala Dunia 2026.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • brfootball

Kini Portugal akan menghadapi Liechtenstein pada Kualifikasi EURO 2024 di Grup J matchday kesembilan pada 17 November 2023 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya