Cristiano Ronaldo Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Portugal Pesta Gol ke Gawang Bosnia

Pemain Timnas Portugal rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Armin Durgut

Zenica - Portugal berhasil meraih kemenangan besar atas Bosnia dengan skor 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2024 Grup J di Stadion Billino Polje pada Selasa dini hari tadi, 17 Oktober 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kelima gol Portugal masing-masing dibukukan Cristiano Ronaldo (5', 20'), Bruno Fernandes (25'), Joao Cancelo (32') dan Joao Felix (41'). Hasil ini membuat skuad asuhan Roberto Martinez berada di puncak klasemen Grup J dengan 24 poin serta mamatiskan lolos ke EURO 2024.

Berikut beberapa fakta menarik duel Bosnia vs Portugal:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Cristiano Ronaldo Terbaik

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Cristiano Ronaldo mampu tampil luar biasa saat mengatakan Portugal pesta gol ke gawang Bosnia. Pemain Al Nassr itu mencetak dua gol serta satu assist. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Selain itu juga, Kini Cristiano Ronaldo menjadi top skor sepanjang tahun 2023 dengan mencetak 40 gol. Kini ia berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Kualifikasi EURO 2024 dengan mencetak sembilan gol.

2. Portugal Lolos ke EURO 2024

Timnas Portugal Bantai Luksemburg dengan skor 9-0

Photo :
  • IG: Portugal

Portugal sudah memastikan lolos ke EURO 2024 meskipun masih menyisakan beberapa pertandingan lagi. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak pernah meraih kekalahan atau pun meraih hasil imbang selama babak kualifikasi dan kini berada di peringkat pertama Grup J dengan 24 poin.

3. Head To Head

Portugal memiliki catatan luar biasa ketika berhadapan dengan Bosnia. Tim berjuluk Selecao das Quinas berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga dini hari tadi dan satu kali meraih hasil imbang.

4. Peluang Bosnia Kecil

Duel Bosnia-Herzegovina vs Belanda.

Photo :
  • Instragram/@euro2020

Setelah dibantai Portugal, peluang Bosnia untuk pentas di EURO 2024 sekai kecil. Setelah berada di peringkat kelima dengan sembilan poin. Sementara di pertandingan hanya menyisakan dua laga lagi.

5. Bruno Fernandes Ciptakan Gol Cantik

Gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes

Photo :
  • Twitter: Timnas Portugal

Tidak hanya Cristiano Ronaldo yang tampil gemilang. Bruno Fernandes pun mampu memberikan kontribusi luar biasa bagai Portugal. Pemain Manchester United berhasil menyumbangkan satu gol cantik.

Berawal dari umpan yang dilakukan Goncalo Inacio, lalu Bruno Fernandes menahan bola dengan dada lalu melepaskan tembakan dengan keras yang tak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Bosnia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya