Ketajaman Erling Haaland Sia-sia, Norwegia Terancam Gagal Lolos ke EURO 2024

Striker Timnas Norwegia, Erling Haaland
Sumber :
  • Frederik Ringnes/NTB Scanpix via AP

Norwegia – Timnas Norwegia terancam gagal lolos ke EURO 2024. Ketajaman striker Manchester City, Erling Haaland jadi terasa sia-sia.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Norwegia takluk 0-1 dari Timnas Spanyol di laga Kualifikasi EURO 2024 di Ullevaal Stadion, Oslo, Senin dini hari WIB, 16 Oktober 2023. Kekalahan yang membuat nasib Norwegia di ujung tanduk.

Dua tim di Grup A yakni Spanyol dan Skotlandia sudah memastikan tiket ke EURO 2024. Sedangkan Norwegia tinggal berharap lolos melalui jalur playoff.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

"Norwegia sekarang hanya bisa lolos ke Piala Eropa melalui jalur playoff UEFA Nations League, atau mereka tersisih. Haaland dan Martin Odegaard belum pernah tampil di kompetisi besar internasional manapun," tutur pakar transfer ternama Fabrizio Romano.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Padahal, Haaland sudah tampil produktif di Kualifikasi EURO 2024. Pemain 23 tahun ini mencetak enam gol, hanya kalah dari Romelu Lukaku (Belgia/9 gol) dan Cristiano Ronaldo (Portugal/7 gol).

Norwegia memang bukan kekuatan besar di Eropa. Sepanjang sejarah, mereka baru sekali tampil di Piala Eropa yakni pada 2000.

Sedangkan di Piala Dunia, Norwegia baru tiga kali berpartisipasi yakni pada 1938, 1994 dan 1998.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya