Hakan Calhanoglu Jadi Penentu, Inter Milan Tumbangkan Salzburg

Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

Milan – Inter Milan sukses menang 2-1 atas tamunya RB Salzburg dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa 24 Oktober 2023. Gol pada masing-masing babak dari Alexis Sanchez dan Hakan Calhanoglu memastikan kemenangan La Beneamata.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Inter harus bekerja keras untuk mendulang kemenangannya, ketika Salzburg menimbulkan sejumlah masalah bagi tuan rumah dan bahkan sempat menyamakan kedudukan melalui gol Oscar Gloukh pada menit ke-57.

Selisih empat poin antara Inter dan tim peringkat ketiga Salzburg, membuat penentuan tim yang lolos ke fase berikutnya menjadi tidak begitu bergantung pada laga Sociedad kontra Benfica.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Penyelesaian Sanchez juga menambah kegembiraan Inzaghi, ketika ia dapat membangkucadangkan salah satu bintangnya, yakni Lautaro Martinez dan Marcus Thuram, tanpa harus kehilangan daya serang.

Penyerang Chile itu secara mengejutkan masuk ke dalam tim untuk menggantikan Thuram. Inzaghi juga menyimpan bek kiri Federico Dimarco dan Nicolo Barella, yang dipersiapkan untuk pertandingan Serie A melawan AS Roma pada akhir pekan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sanchez kini menjadi pemain Chile tersubur dalam sejarah Liga Champions dengan koleksi 16 gol.

Salzburg tampil baik pada fase awal laga, namun Sanchez memaksimalkan peluang pertama Inter untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-19.

Henrikh Mkhitaryan berusaha untuk mengumpan kepada Davide Frattesi, yang merangsek masuk ke kotak penalti, namun operannya justru mengarah ke Sanzhez, yang dengan tenang mengonversinya menjadi gol pertama Inter.

Gol itu seolah membakar semangat Inter dan mereka menekan untuk mendapatkan gol kedua, namun peluang terbaik di babak pertama adalah saat umpan silang Denzel Drumfries hampir dimaksimalkan Amar Dedic.

Inter hampir menggandakan keunggulannya pada menit ke-56 saat upaya Carlos Augusto melebar. Tetapi beberapa detik kemudian justru Gloukh mencetak gol penyama kedudukan, setelah ia meneruskan kerja sama Roko Simic dan Maurits Kjaergaard.

Inter meresponnya dengan baik dan segera merestorasi keunggulan. Dua pemain Salzburg Lucas Gourna-Douath dan Strahinja Pavlovic melanggar Frattesi di kotak terlarang, dan wasit dengan cepat menunjuk titik putih.

Calhanoglu yang bertindak sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Inter memimpin 2-1. Skor yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Inter kini menempati peringkat kedua Grup D dengan 7 poin dari 3 laga. Puncak klasemen ditempati Real Sociedad yang menekuk tuan rumah Benfica 1-0. Sociedad juga mengumpulkan 7 poin.

Susunan pemain:

Inter Milan: Yann Sommer, Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Davide Frattesi, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Carlos Augusto, Lisandro Martinez, Alexis Sanchez

Red Bull Salzburg: Alexander Schlager, Amar Dedic, Oumar Solet, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer, Mads Bidstrup, Lucas Gourna-Douath, Luka Sucic, Oscar Glouch, Maurits Kjaergaard, Roko Simic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya