Krusialnya Laga Perdana Grup A Piala Dunia U-17

Panama U-17 saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

Surabaya – Panama U-17 optimistis mampu meraih tiga poin saat melawan Maroko U-17 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 10 November 2023.

Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita Usai Dibantai Filipina

Menurut pelatih Panama, Michael Stump rasa optimistis itu muncul karena laga perdana adalah pertandingan yang sangat penting karena menentukan suasana grup yang berpengaruh pada laga-laga berikutnya.

“Sehingga kami harus memulai langkah yang benar agar bisa memberikan keberuntungan (di laga perdana nanti),” kata Stump saat menjalani sesi latihan di Lapangan Thor Surabaya, kemarin.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-17 Wanita di Piala Asia

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Dia mengaku sudah melihat skuad yang dibawa Maroko dalam Piala Dunia U-17. Ada sepuluh pemain Maroko yang sudah dilihat dan dianalisa oleh Stump saat bermain di luar negara mereka, termasuk di Eropa.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Berdasarkan analisa itu, Stump mengaku tak menganggap remeh pemain Maroko. Menurutnya, semua pemain lawan cukup berbahaya.

“Jadi, kami tidak ingin melihat salah satu pemain yang berbahaya entah nomor 9, 10, atau lainnya," ujarnya.

Latihan Timnas Indonesia U-17

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Di bagian lain, Indonesia U-17 mengaku sudah siap melawan Ekuador dalam laga perdana Piala Dunia U-17 yang juga akan digelar di GBT Surabaya. Bahkan, gelandang U-17 Indonesia, Figo Dennis, percaya diri bahwa ia dan tim akan menampilkan permainan terbaik.

Apalagi, pertandingan perdana nanti akan disaksikan puluhan ribu penonton, terutama dari Tanah Air.

“Target kami semua, yang pertama, kami harus memikirkan lolos ke 16 besar. Yang terpenting itu dulu. Baru kami memikirkan selanjutnya,” katanya di sela-sela latihan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu kemarin.

Duel perdana Grup A antara Indonesia melawan Ekuador di GBT Surabaya akan dibanjiri penonton. Apalagi, pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di stadion kebanggaan Arek-arek Surabaya itu. Begitu pula laga antara Panama melawan Maroko, yang juga berada di Grup A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya