Mengenaskan, 6 Fakta MU Setelah Dipecundangi Copenhagen

Manchester United dikalahkan FC Copenhagen
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Manchester United menelan kekalahan tragis saat bertandang ke markas FC Copenhagen pada Matchday 4 Liga Champions. Dalam pertandingan yang berlangsung di Parken Stadium, Kamis dini hari WIB, 9 November 2023, MU kalah 3-4.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Sejatinya, MU  sempat unggul dua gol berkat Rasmus Hojlund (3’, 28’). Namun, Keunggulan ini segera disamakan oleh Mohamed Elyounoussi (45’) dan penaltinya Diogo Goncalves (45+9’), tidak lama setelah Marcus Rashford menerima kartu merah (42’).

Bermain 10 orang, MU sempat kembali unggul di babak kedua berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes (69’). Namun, FC Copenhagen yang tidak kenal menyerah membalikkan situasi berkat gol yang dicetak Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) di ujung pertandingan.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Dengan kekalahan ini, Setan Merah turun ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi 3 poin. FC Copenhagen naik ke posisi 2 dengan torehan 4 poin.

Selain itu, sejumlah fakta tragis tercipta usai laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

1. Manchester United kalah dalam pertandingan Liga Champions UEFA di mana mereka memimpin dengan 2+ gol untuk pertama kalinya. Di semua kompetisi, ini merupakan kekalahan pertama Setan Merah setelah unggul dua gol sejak September 2014 melawan Leicester City ( 5-3) .

2. Manchester United kalah sebanyak sembilan kali dari 17 pertandingan pembuka musim mereka di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak 1973-74, yang merupakan musim terakhir mereka terdegradasi.


3. Roony Bardghji adalah pemain termuda yang mencetak gol melawan Manchester United di Liga Champions UEFA (17 tahun, 358 hari). 

4. Manchester United adalah tim pertama dalam sejarah (2003-04 dan seterusnya) yang diganjar penalti dari empat pertandingan mereka di Liga Champions UEFA. 

5. Man Utd adalah tim pertama yang mencetak dua gol, pemainnya dikartu merah, dan kebobolan penalti di paruh pertama pertandingan Liga Champions UEFA sejak Bayern Munich melawan Man City pada November 2014.

6. Marcus Rashford mendapat kartu merah keduanya dalam 374 penampilan Manchester United di semua kompetisi, dan yang pertama sejak September 2018 v Burnley
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya